Polsek Padang Bolak Bekuk Bandar Shabu

Redaksi: Selasa, 21 November 2017 | 05.43.00

ES (41) warga Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta yang diduga bandar narkoba jenis shabu di Paluta, saat diamankan di Mapolsek Padang Bolak, Senin (20/11).  (Foto: Riswandy)



PALUTA| HARIAN9
ES alias Kastrol (41) warga Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang diduga bandar narkoba jenis shabu di Paluta, dibekuk personil Polsek Padang Bolak di jalan umum Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Jumat (17/11) sekira pukul 22.00 WIB.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti 1 bungkus plastik klip besar diduga berisi narkotika jenis shabu seberat 50 gram yang dibungkus dalam plastik klip berbagai ukuran, 2 unit HP merk Nokia, 1 unit sepeda motor Merk Honda Vario warna hitam tanpa nomor polisi dan 1 buah dompet warna hitam berisi uang sejumlah Rp.350.000,-

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Senin (20/11), penangkapan bandar shabu tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap didampingi Kanit Reskrim Ipda. Taufik Siregar, dimana sebelumnya mereka mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya rencana transaksi narkoba di wilayah hokum Polsek Padang Bolakk.

Mendapat informasi tersebut, personil Polsek Padang Bolak dipimpin Kapolsek AKP Maju Harahap langsung melakukan penyelidikan dan ternyata informasi tersebut benar saat petugas melihat seorang pria sedang mengenderai sepeda motor dan dicurigai sebagai bandar shabu.

Saat pria yang dicurigai sebagai bandar shabu tersebut melintas di jalan umum Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, petugas langsung menyetop kenderaan pria tersebut dan dilakukan penggeledahan badan dan sepeda motor pria tersebut.

Saat dilakukan penggeledaham petugas menemukan barang bukti narkotika jenis shabu di jok sepeda motor milik pelaku yang total beratnya sekira 50 gram. 

Berdasarkan keterangan ES, shabu tersebut diperoleh dengan cara membelinya dari orang lain dan akan dijualnya kembali kepada pecandu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ES bersama barang bukti diboyong dan diamankan ke Polsek Padang Bolak untuk proses hukum selanjutnya, sekaligus penembangan kasus untuk mengungkap jaringan pengedar shabu di Paluta.

Kapolres Tapsel AKBP. M Iqbal, S.Ik, M.Si melalui Kasubbag Humasy Iptu Herman Tanjung yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan bandar shabu di wilayah Paluta dengan barang bukti shabu yang beratnya sekira 50 gram.

“Saat ini tersangka sedang menjalani peemeriksaan di Mapolsek Padang Bolak untuk proses hukum selanjutnya, sekaligus penembangan kasus untuk mengungkap jaringan pengedar shabu di Paluta,“ ujar Iptu Herman Tanjung. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

                                                                               



Komentar