Ponpes Assuniyah Ds Wonorejo Kencong dan TNI Laksanakan Baksos Khitanan Massal

Redaksi: Kamis, 09 November 2017 | 19.15.00

Baksos TNI dengan kegiatan berupa khitanan massal terhadap 135 anak kurang mampu di sekitar lingkungan pondok  Assuniyah. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Pondok Pesantren (Ponpes) Assuniyah yang berlokasi di Ds Wonorejo Kec Kencong Kab Jember merupakan salah satu pondok pesantren yang selalu melaksanakan sinergitas dengan TNI baik dalam rangka Haul Akbar maupun dalam rangka memperingati hari-hari besar Agama Islam.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (08/11/2017) pukul 08.00 WIB melaksanakan bakti sosial (Baksos) TNI dengan kegiatan berupa khitanan massal terhadap 135 anak kurang mampu di sekitar lingkungan pondok pesantren.

Seperti tahun-tahun sebelumnya KH Sadit Jauhari pengasuh Ponpes Assuniyah yang menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dapat bekerjasama dengan TNI, karena dengan TNI kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan tertib dan lancar meskipun yang dikhitan ratusan anak.

"Untuk itu pada setiap kegiatannya kami selalu bersinergi dengan TNI dan pada kesempatan ini berbagai Tim Medis yang kami undang diantaranya dari Kodim 0824 Jember, Brigif 9/2 Kostrad beserta jajarannya, tidak kurang dari 100 orang," sebut KH Sadit Jauhari.

Pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir diantaranya Wadanyon Raider 515/9/2 Kostrad Mayor Inf Angga, Danramil 0824/18 Kencong Kapten Kav Bambang Susiono, beserta Muspika lainnya, KH Yusuf Abdurahman dari Yayasan Darul Hikmah Sukun Malang.

Danramil 0824/18 Kencong Kapten Kav bambang Susiono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Ponpes Assuniyah ini memang mitra sejati kita karena pada setiap kegiatan akbar yang dilaksanakan KH Sadit Jauhari selalu menghubunginya untuk membantu penyelenggaraanya. 

Sedangkan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi juga mendukung apa yang telah dilakukan oleh KH Sadit Jauhari, mohon maaf saya tidak dapat hadir pada kegiatan tersebut karena ada tamu dan tugas yang tidak dapat ditinggalkan.

"Sekali lagi atas nama para Komandan Satuan saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya dan kerjasamanya selama ini, bahkan kami siap mendukung kegiatan-kegiatan sosial lainnya apabila dapat disinergikan dengan kami dan hal ini tentunya tidak hanya dengan Ponpes Assuniyah saja namun dengan Pondok-pondok lainnya juga demikian," tandasnya. (sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar