Ponpes Nurul Qurnain Dengan Koramil 0824/04 Sukowono Laksanakan Bakti Sosial

Redaksi: Minggu, 26 November 2017 | 23.02.00

Pondok Pesantren Nurul Qurnain dan Koramil 0824/04 Sukowono, laksanakan Khitanan Massal dalam Menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W pada Minggu (26/11/2017) Pukul 07.00 WIB. (Sis24)

JEMBER| HARIAN9 
Pondok Pesantren Nurul Qurnain juga merupakan salah satu pondok pesantren yang dalam melaksanakan kegiatannya selalu berkoordinasi dengan TNI terutama Koramil 0824/04 Sukowono, demikian halnya pada pelaksanaan Khitanan Massal dalam Menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang dilaksanakan pada Minggu (26/11/2017) Pukul 07.00 WIB.

Pengasuh PP Nurul Qurnain KH Yazid Karimullah mengatakan, khitanan massal ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, guna memudahkan koordinasi terkait dengan tenaga medis khitanan ini, saya selalu berkoordinasi dengan Koramil Sukowono, karena TNI ternyata juga banyak yang bisa menjadi tenaga medisnya.

Dan pada kesempatan ini kita mengkhitan 40 orang anak warga kurang mampu disekitar pondok, dan saya berterima kasih kepada Danramil Sukowono yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan pondok pesantren ini bahkan dalam melaksanakan berbagai kegiatan akbar kita selalu didukung oleh Koramil.

Demikian halnya Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan yang menyatakan bahwa dirinya selalu mendukung apapun kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat apalagi Ponpes Nurul Qurnain ini.

"Kebetulan personel saya ada 2 orang yang memiliki kualifikasi kesehatan dan berpengalaman turut dalam kegiatan khitanan masal seperti ini sehingga personel tersebut langsung saya perintahkan untuk membantu sebagai tenaga medis dan personel lainnya membantu dipendaftaran dan pengamanannya," tegas Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan salam hormatnya kepada KH Yazid Karimullah dan mohon maaf dirinya tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan dinas luar ke Bandung.

Letkol Inf Rudianto sangat mendukung kegiataan seperti itu, saya juga berterima kasih kepada Kyai yang mempercaya jajarannya untuk mendukung kegiatan tersebut, sinergitas yang baik selama ini dengan Ponpes nurul Qurnain tentunya banyak mendukung program kegiatan satuan baik Koramil maupan Kodim 0824 Jember, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar  

    




Komentar