Prajurit Tempur 111 Raider Karma Bhakti Latihan Sekala Besar

Redaksi: Kamis, 23 November 2017 | 06.09.00

Satuan pasukan tempur TNI-AD Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti terus menggalakan dalam melakukan berbagai persiapan baik itu personel maupun materiil dan alat perlengkapan lainnya. (Foto: Andi Saputra)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Satuan pasukan tempur TNI-AD Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti terus menggalakan dalam melakukan berbagai persiapan baik itu personel maupun materiil dan alat perlengkapan lainnya.

Selain itu, Persiapan tersebut untuk mengikuti  latihan dalam sekala besar yang akan diselenggarakan oleh jajaran Korem 011/Lilawangsa dan diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (22/11/2017).

Komandan Batalyon (Danyon) Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan.

"Latihan skala besar yakni latihan pemantapan Raider yang akan digelar  pada beberapa minggu mendatang oleh Korem 011/Lilawangsa, merupakan program satuan di bidang operasi," ungkap Danyon.

Ditambahkannya, latihan pemantapan Raider tersebut bertujuan, untuk melatih dan mengasah kembali penguasaan teknik dan taktik pertempuran yang bersifat khusus bagi prajurit Raider 111, baik dengan penggunakan kendaraan taktis maupun dengan penggunaan Helicopter TNI AD Kodam Iskandar Muda, yang dituntut bergerak cepat, senyap dan berhasil.

Diharapkan dengan latihan ini Para prajurit yang profesional, handal dan terlatih sejak dini, dengan harapan apabila sewaktu-waktu diperlukan, prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti selalu siap, siap kapan saja diperlukan.

"Dan mudah-mudahan selalu siap untuk melaksanakan tugas yang diemban nantinya,” harapnya di akhir penjelasannya. (andi9).
Editor: Mardan H Siregar



Komentar