Propam Polres Tapsel Cek Kelengkapan Kendaraan Personil

Redaksi: Kamis, 09 November 2017 | 09.38.00

Kasi Propam Polres Tapsel Ipda Sucipto, SH mengawasi angotanya yang sedang melakukan tugas pengecekan kenderaan milik anggota Polres Tapsel yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan serta mengamankan kenderaan milik anggota Polres Tapsel yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan di Mapolres Tapsel, Selasa (7/11).  (Foto:  Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Kedisiplinan dan kepatuhan dalam berlalu lintas yang dituntut dari masyarakat, harus ditunjang dengan kedisiplinan yang ditunjukkan oleh aparat Polri itu sendiri, agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat di mana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) memeriksa kelengkapan dan surat-surat kendaraan seluruh anggota Polres Tapsel, di Mapolres Tapsel, Selasa (7/11)

Dalam pemeriksaan ini, Seksi Propam Polres Tapsel dipimpin Kasi Propam Ipda Sucipto, SH mengecek fisik kendaraan dan juga kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK, yang dikantongi anggota.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapsel AKBP. Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si melalui Kasi Propam Polres Tapsel Ipda Sucipto, SH mengatakan, pemeriksaan ini untuk mengecek sudah sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri, sekaligus menumbuhkan sikap disiplin kepada anggota Polres Tapsel yang memiliki kenderaan, sekaligus menindaklanjuti Operasi Zebra Toba 2017 yang digelar selama 14 hari.

“Setiap anggota yang menggunakan kendaraan kita periksa satu persatu oleh anggota Propam, mulai dari kelengkapan surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan tersebut dan mudah-mudahan ada sekira 20 unit kenderaan jenis sepeda motor milik anggota Polres Tapsel yang kami amankan karena tidak memilikidan kelengkapan surat-surat kenderaan,“ ujar Ipda Sucipto.

Ditegaskannya, kegiatan ini sebagai bentuk menanamkan sikap disiplin kepada anggota Polres Tapsel dalam berkendara dan setiap anggota Polres Tapsel harus menjadi tauladan bagi masyarakat dalam hal disiplin berlalu lintas, oleh sebab itu sebelum anggota menegakkan hukum kepada masyarakat, anggota harus tertib dan patuh hukum lebih dahulu.

“Sebelum kita melakukan penindakan terhadap masyarakat, terlebih dahulu kita melakukan penindakan ke dalam terhadap kenderaan personil di jajaran Polres Tapsel itu sendiri,“ ujarnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar