PSSI Askab Paluta Akan Gelar Kompetisi Bupati Cup I Tahun 2017

Redaksi: Sabtu, 04 November 2017 | 00.35.00

Pengurus Askab PSSI Kabupaten Paluta saat menggelar rakor perencanaan pelaksanaan kompetisi sepakbola Bupati Cup I tahun 2017, Jumat (3/11). (Foto: Riswandy)

PALUTA| HARIAN9
Sebanyak 15 klub Sepakbola yang terdaftar di Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Padang Lawas Utara (Paluta) dipastikan akan mengikuti kompetisi sepakbola Bupati Paluta Cup I Tahun 2017.

Hal itu diungkapkan Ketua Askab PSSI Kabupaten Paluta Darwin Siregar  didampingi Sekretaris Abulkeis Siregar,S.H,S.Pd,MSi, usai rapat koordinasi (rakor) persiapan kompetisi Piala Bupati Paluta Cup I  dengan agenda koordinasi jadwal pelaksanaan kompetisi yang dihadiri seluruh pengurus Askab PSSI di ruang rapat Kantor BAPPEDA Paluta, Jumat (3/11)

Disebutkannya, pelaksanaan kompetisi pperdana Bupati Paluta Cup I ini rencananya akan di buka langsung oleh Bapak Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap.

“Namun untuk penentuan jadwal pembukaannya  akan kita koordinasikan dulu dengan Bapak Bupati,“ ungkap Darwin Siregar.

Lebih lanjut disampaikannya, kompetisi tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama 20 hari dan ke 15 klub tersebut akan di bagi menjadi 2  bagian yakni zona Timur di lapangan sepakbola Desa Gunung Manaon Kecamatan Portibi dan zona Barat di lapangan sepakbola Desa Paolan Kecamatan Halongonan Kabupaten Paluta.

“Peserta klub pada masing masing zona nantinya akan bertanding pool atau home tournament dan yang keluar sebagai  juara I dan runner up pada masing-masing zona yang berarti jumlahnya 4 klub, inilah nantinya yang akan dilaga pada partai semi final dan final,“ jelasnya.

Ditambahkannya, bagi tiap klub yang nantinya keluar sebagai juara I pada kompetisi tersebut, akan di rekomendasikan Askab PSSI Paluta  untuk bermain di Liga III PSSI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018 mendatang.

“Saat ini segala persiapan pelaksanaan turnamen sudah cukup rampung dan hanya menunggu hasil koordinasi tentang jadwal pelaksanaan dengan Bupati Paluta dan rencana pembukaan turnamen tersebut,“ ujar Darwin. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                                                                




Komentar