Tata Motors Hadirkan Mobil Berbasis Pick Up di Medan

Redaksi: Minggu, 19 November 2017 | 20.54.00

Key Account Manager PT Tata motors distribusi lndonesia, Rifin Tanuwijaya. (Foto: Jaenal Abidin)

MEDAN|HARIAN9
Sebagai daerah pertanian, perkebunan dan peternakan, Sumut pastinya sangat membutuhkan transportasi untuk menunjang usaha para pelaku usaha dalam memasarkan hasil tani maupun ternaknya. Sehingga transportasi seperti mobil pick up sangat dibutuhkan.

Key Account Manager PT Tata motors distribusi lndonesia, Rifin Tanuwijaya mengatakan, peluncuran mobil pick up dengan tipe Super Ace HT karena Tata Motor ingin memperkuat fokus pemasaran produk pick up-nya di wilayah Sumut yang memiliki pangsa pasar terbesar.

"Untuk daerah Sumut, kita optimis dalam penjualan dengan 300 an unit pertahun , atau 30 unit perbulan, dan saat ini saja sudah ada yang membeli tipe ini saat peluncuran,"katanya di Medan, Minggu (19/11/2017).

Dikatakannya, tujuan meluncurkan mobil berbasis pick up ini untuk memenuhi kebutuhan daya angkut lebih baik, daya menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar lebih baik, sehingga pihaknya memperkenalkan Tata Super Ace HT.

"Super Ace HT merupakan satu-satunya pick up bermesin diesel di kelasnya dan menjadi tulang punggung penjualan Tata Motors di Indonesia, dan diharapkan akan melanjutkan sukses versi terdahulunya dan mampu memenuhi harapan pengguna yang didominasi oleh pengusaha,"ujarnya.

Selain itu, katanya, yang membutuhkan pick up 1 ton yang irit bahan bakar, harga terjangkau, perawatannya mudah yang termasuk harga suku cadang yang diklaim paling terjangkau di kelasnya.

"Untuk itu, melalui kantor cabang Tata Motors di Medan, yaitu di Jalan Letda Sudjono berbagai model aplikasi dan bidang usaha dapat diakomodir oleh Super Ace HT, antara lain transportasi pertanian, perkebunan, perikanan, kendaraan ambulan, angkot, kendaraan patroli, kendaraan angkut sampah, hingga beragam aplikasi untuk hasil usaha UKM yang bervariasi,"ujarnya.

Tata  Super Ace HT (High Torque) dibekali mesin diesel 1.400 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Mobil ini memiliki tenaga 70 HP pada 4.500 rpm dan torsi puncak 135 Nm pada 2.500 rpm serta mesin berstandar emisi Euro II dan Euro III dengan kecepatan maksimal 125 kpj.(jae9)
Editor: Mardan H Siregar
                                                                                       


Komentar