Rehab SDN Halaban Kede Hampir Rampung

Redaksi: Minggu, 19 November 2017 | 18.45.00

Plank sekolah SDN 054923 dan tiga ruang kelas sekolah SDN 054923 Halaban Kede Kecamatan Besitang hampir rampung. (Foto: Adam Malikira)


BESITANG| HARIAN9 
Rehabilitasi tiga ruang kelas sekolah dasar negeri (SDN) 054923 Halaban Kede Kecamatan Besitang hampir rampung sesuai jadwal kerja 90 hari kalender.

Hal ini disampaikan Ngadimin sebagai komite sekolah merangkap sebagai pekerja, ketika dikonfirmasi kru koran ini, Sabtu(18/11) di lokasi SDN 054923 Halaban Kede.

Menurutnya, bantuan pemerintah untuk SDN 054923 di kerjakan sesuai rencana anggaran belanja (RAB) sehingga setiap pekerjaan tidak ada lagi terjadi kesalahan RAB, kata Ngadimin sambil menunjukkan foto yang ada di HP androidnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa semua foto rehab sekolah merupakan alat bukti, untuk dapat dijadikan referensi bila ada oknum ingin konfirmasi agar tidak terjadi miskomunikasi.

Material besi yang digunakan untuk ring balok, maupun tiang bertulang di gunakan besi 12 inc, behel besi 8 inc, begitu juga campuran semen dengan pasir perbandingannya sesuai standar operasional prosedur. Untuk plavon menggunakan gypsum sehingga bagian atas kelihatan rapi dan indah.

Kepala sekolah SDN 054923 Halaban kede, Nuraina, SPd  ketika dikonfirmasi kru koran ini di ruang kerjanya mengatakan rehab sekolah tiga ruang kelas dikerjakan secara swakelola. 

"Dan sebagai tim pelaksana kerja langsung dikerjakan ketua komite sekolah, ungkapnya. (adam9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar