Rumah Bandar Narkoba Digrebek, 7 Kg Ganja Siap Edar Disita

Redaksi: Sabtu, 18 November 2017 | 08.03.00

Bandar narkoba di Kabupaten Paluta ASH,
saat diamankan bersama barang bukti narkoba
jenis ganja di Mapolres Tapsel. (Foto: Riswandy)
PALUTA| HARIAN9
Satuan Rserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel), mengamankan bandar narkoba ASH (30) lebih dalam satu penggrebekan di rumah tersangka di Lingkungan Kampung Banjir Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta),  Kamis (16/11/2017) sekira pukul 04.30 Wib.

Dalam penggrebekan tersebut, petugas berhasil menyita barang satu buah tas rangsel warna hitam yang berisikan, 7 bungkus besar yang diduga berisikan ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat, 1 bungkus plastik assoy warna putih yang diduga berisikan ganja, 1 bungkus plastik warna putih yang diduga berisikan ganja dan kertas tiktak, 1 unit timbangan duduk warna orange dan uang tunai sebesar Rp.101.000,-

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel di Padangsidimpuan, Jum,at (17/11) menyebutkan, penangkapan bandar narkoba di Paluta yang merupakan wilayah hukum Polres Tapsel tersebut berkat informasi masyarakat bahwa di rumah ASH sering dilakukan transaksi narkoba jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, Satresnarkoba Polres Tapsel dipimpin Kasat Resnarkoba AKP. Mukmin bekerjasama dengan Polsek Padang Bolak langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi yang diinformasikan masyarakat.

Setelah penyelidikan dan pengintaian benar-benar matang, petugas langsung menggrebek rumah ASH, dimana saat itu ASH sedang beristirahat di dalam rumah. Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan narkotika jenis gânja yang sudah dikemas didấlam kẻrtas bêserta timbangan, yang diduga telah siap untuk di edar.

Usai dilakukan interogasi terhadap ASH yang mengaku barang haram tersebut adalah miliknya, petugas langsung mengamankan ASH beserta barang bukti, selanjutnya ASH di boyong ke Mapolres Tapsel untuk proses lạnjut.

Kapolres Tapsel AKBP. M. Iqbal Harahap melalui Kasat Resnarkoba didampingi Kasubbag Humasy Polres Tapsel AKP. Herman Tanjung yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap ASH yang diduga merupakan salah satu bandar narkoba di Paluta.

“ ASH yang kini telah kita tetapkan sebagai tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh Juru Periksa (Juper) Satresnarkoba guna penembangan, sekaligus mengungkap jaringan narkoda di Kabupaten Paluta, “ ujar Kasat.  (Wan9)





Komentar