Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan Amankan Pasangan Pemilik Narkotika

Redaksi: Senin, 20 November 2017 | 21.45.00

Pil extacy (Foto: Ilustrasi)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Satuan Reserse Narkotika dan Obat (Satresnarkoba) Polres Padangsidimpuan mengamankan dua orang diduga pasangan kekasih pemilik narkotika golongan I jenis extacy, di Jalan HM. Nurdin (by pass) Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Jumat (17/11) sekira Pukul 00.15 WIB.

Selain mengamankan ke dua pasangan kekasih tersebut,petugas masing-masing, ALP (26) warga Jalan Prof. M. Yamin Kelurahan Wek III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan ARN (30) warga Jalan Bhakti ABRI I Kelurahan Padangmatinggi Lestari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, petugas juga menyita barang bukti 1 buah kotak rokok Sampoerna Mild, 20 butir pil yang diduga keras narkotika jenis extacy seberat 6,67 gram, 4 buah handphone dan 1 unit mobil Kijang Super warna abu-abu metalic Nopol BB 1939 XF.

Informasi yag dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (20/11) bahwa sebelumnya personil Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi bahwa di Jalan HM Nurdin (by pass) Kota Padangsidimpuan akan ada transaksi jual beli narkotika jenis extacy.
Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pada saat tiba di Tempat Kejadia Perkara (TKP), petugas melihat satu buah mobil jenis Kijang Super warna abu-abu metalic Nopol BB 1939 XF yang mencurigakan sedang melintas.

Kemudian petugas memberhentikan mobil tersebut dan melakukan penggeledahan di dalam mobil dan saat digeledah, petugas menemukan bungkus rokok Sampoerna Mild yang berada diantara jok pengemudi dan jok penumpang.

Selanjutnya petugas membuka bungkus rokok tersebut dan ditemukan satu bungkus plastik transparan berisi 10 butir pil yang diduga keras narkotika jenis extacy warna kuning dan hijau, 7 butir pil yang diduga keras narkotika jenis extacy warna hijau yang dibungkus dengan sobekan tissue dan 3 butir pil yang diduga keras narkotika jenis extacy warna hijau yang dibungkus dengan timah rokok.

Guna memastikan bahwa pil yang ditemukan dalam mobil tersebut adalah narkotika jenis pil extacy atau tidak, kedua penumpang mobil diduga pasangan kekasih pemilik pil diduga extacy tersebut langsung di boyong ke Mapolres Padangsidimpuan guna pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy urwandi, S.Ik melalui Kasatres Narkoba AKP CJ Panjaitan, SH yang dikonfirmasi membenarkan diamankannya dua orang diduga pasangan kekasih pemilik pil diduga extacy tersebut.

“Setelah kita lakukan uji, ternyata pil yang kita temukan dari pemiliknya benar-benar narkotika golongan I jenis extacy,“ ujar Kasat sembari menyebutkan, kedua orang yang kita amankan tersebut masih terus menjalani pemeriksaan guna pengembangan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

                                                                        














Komentar