Sekda Berangkatkan Kafilah Paluta Ikuti MTQ Ke 36 Tingkat Provinsi

Redaksi: Rabu, 22 November 2017 | 00.10.00

Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH saat memakaikan jaket kafilah Kabupaten Paluta kepada salah seorang kafilah, sebelum dilepas keberangkatannya mengikuti MTQ ke 36 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Dairi, Senin (20/11) malam. (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Burhan Harahap, SH berangkatkan kafilah Kabupaten Paluta untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar di Kabupaten Dairi, Senin (20/11) malam.

Para kafilah diberangkkan dari halaman Mesjid Raya Paluta dihadiri Kakan Kemenag Paluta Drs Permohonan Siregar, sejumlah pimpinan SKPD Paluta, Kabag dilingkungan Setdakab Paluta beserta orangtua dari para kafilah yang menjadi utusan daerah Kabupaten Paluta.

Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan MTQ jangan dimaknai hanya sekadar lomba yang  mengutamakan target juara, tetapi  lebih diharapkan kepada pemahaman dan penghayatan serta pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, menjadi juara memang penting, tapi bukan yang terpenting para kafilah dapat bertanding dengan keikhlasan dan jadi duta yang mampu menunjukkan karakter dan budaya Kabupaten Paluta dengan cara bersikap dan berperilaku  yang sesuai makna dan pengamalan nilai-nilai diajarkan dalam kitab suci.

“Bertandinglah dengan ikhlas dan berperilaku yang baik sesuai makna dan pengamalan nilai yang terkandung dan diajarkan dalam Al Quran, Insya Allah akan mendapat keberkahan,“ ujarnya.

Diingatkannya, agar seluruh kafilah menjaga nama baik dan membawa harum nama Kabupaten Paluta dan selama penyelenggaraan event tersebut, para kafilah diminta agar berbaur dengan kontingen daerah lain sambil berbagi cerita tentang potensi dan daya tarik Kabupaten Paluta dan menepis jika ada isu-isu negative.

Tak lupa ia berpesan kepada para kafilah agar menjaga kesehatan serta menjaga nama baik Kabupaten Paluta selama mengikuti perlombaan dan khusus kepada para pendamping, ia meminta agar melayani kebutuhan para kafilah Paluta agar nantinya dapat mempersiapkan diri dengan maksimal serta berkonsentrasi mengikuti MTQ tingkat Provsu nanti.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Paluta Jhonson Muda Siregar S.Sos yang juga pimpinan kafilah Kabupaten Paluta melaporkan, kafilah Kabupaten Paluta yang berjumlah 56 orang tersebut terdiri dari 37 orang dan 19 orang official yang nantinya akan mengikuti sejumlah cabang yang diperlombakan.

Masing-masing cabang katanya akan diikuti putra-putri dan campuran dalam berbagai kategori usia dan kafilah Kabupaten Paluta juga menargetkan prestasi di peringkat 3 besar pada pelaksanaan MTQ ke 36 tingkat Provsu yang dijadwalkan akan berakhir pada 30 November mendatang. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


                                                                                    



Komentar