Supir Angkot Diajak Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Redaksi: Kamis, 30 November 2017 | 00.19.00

Personel Dikyasa Polres Pelabuhan Belawan memberi pengarahan tentang tertib berlalulintas kepada para supir angkot. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Setelah memberikan himbauan dan mengajak para pelajar menjadi pelopor Keselamatan berlalulintas, kali ini giliran supir angkot yang diajak oleh Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. 

Ajakan tersebut diberikan pada saat sosialisasi kamseltibcar lantas kepada supir angkot trayek 69 yang sedang beristirahat di Pangkalan Gabion Belawan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Soedarjanto, SH, Rabu (29/11/2017).

Menurut Kasat Lantas, pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas secara rutin dilaksanakan oleh Unit Dikyasa, dan kali ini sasarannya adalah para Supir Angkot Trayek 69 . 

"Dipilihnya para supir Angkot sebagai sasaran pada kali ini, adalah untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan angkutan umum. Hal tersebut karena banyaknya informasi yang diterima dari masyarakat tentang supir angkot yang ugal-ugalan dijalan raya," tambah Kasat Lantas.

"Selain tentang keselamatan berlalu lintas, Unit Dikyasa juga memberikan arahan tentang tertib berlalu lintas kepada para supir Trayek 69 yang sedang beristirahat di pangkalan, sehingga nantinya diharapkan para supir angkot tersebut tidak menurunkan penumpang secara sembarangan lagi yang dapat menyebabkan kemacetan dan kecelakaan," paparnya.

"Kedepannya, kita juga akan menyentuh supir angkot yang lain, tukang ojek, supir truk, serta abang becak juga akan kita lakukan sosialisasi tentang keselamatan dan tertib lalulintas agar masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan nantinya akan terkenal dengan budaya tertib lalulintas," jelasnya. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar







                                                                       




Komentar