Syahrul Ajak Dunia Usaha Turut Ciptakan Iklim Kondusif Bagi Investor

Redaksi: Jumat, 03 November 2017 | 00.26.00

Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Modal BKPM RI MM. Azhari Lubis, selaku narasumber sedang menyampaikan paparan pada acara sosialisasi izin penanaman modal yang berlangsung di Hotel Mega Permata, Kamis (2/11).  (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu mengajak kalangan dunia usaha di Kabupaten Tapsel ikut menciptakan iklim yang kondusif agar investor merasa nyaman masuk ke Tapsel dalam melakukan investasi.

Hal itu dikatakannya saat menutup sosialisasi izin penanaman modal berupa izin prinsip, LKPM dan CSR yang berlangsung selama sehari di Hotel Mega Permata, Kamis (2/11).

“Soal perizinan, saya sudah melimpahkan semua bentuk pengurusannya ke Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) Kabupaten Tapsel, agar terjadi kemudahan perizinan mengingat waktu saya yang sangat padat,“ jelasnya.

Disampaikannya, saat ini di Tapsel tengah berjalan sebuah investasi besar yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru yang dikelola oleh PT. Nort Sumatera Hydro Energy (NSHE) dengan kapasitas 510 MW yang juga merupakan bahagian dari program proyek strategis nasional.

Untuk itu diharapkan kepada perusahaan lain di Tapsel agar ikut membantu PLTA dalam mensuksekan programnya. Sebab dengan cepatnya terealisasi PLTA tersebut maka akan ikut membantu pertumbuhan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja baru di Tapsel.

“Kami mengharapkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder agar tercipta investasi yang kondusif sehingga investor lain tidak ragu-ragu untuk berinvestasi di Tapsel, sehingga apa yang menjadi visi misi Bupati Tapsel Kabupaten Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera dapat terwujud,“ ujarnya.

Sementara Kadis PMP2TSP Kabupaten Tapsel H. Abadi Siregar, ST,MT melaporkan bahwa hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut adalah agar seluruh peserta dapat mengetahui dan memahami hak dan kewajiban dalam menjalankan perusahaannya berdasarkan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, sosialisasi tersebut dibuka Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution dan diikuti oleh 50 perusahaan di Tapsel. 

Sementara narasumber pada acara tersebut yaitu Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Modal BKPM RI MM. Azhari Lubis, Kabid Pengawasan dan Pengendalian DPMPPTSP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ir. Mimi R. Rangkuti dan Kadis PMPPTSP Kabupaten Tapsel H. Abadi Siregar ST, MT

Mengawali acara tersebut dilakukan penyerahan izin prinsip yang diserahkan Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution kepada 5 perusahaan di Tapsel yaitu PT. Sukses Makmur, CV Dina Marsada Group, CV Marboru, CV Adian Nasonang dan PT Dalihan Natolu Group. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

                                                                                              















Komentar