Terlibat Parpol, Pipi Handayani Diberhentikan Sebagai Anggota PPK

Redaksi: Sabtu, 18 November 2017 | 07.56.00

Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP, saat mengambil sumpah kepada Umar Zarkasih Harahap yang dilantik sebagai anggota PPK Kecamatan Simangambat yang baru, pada proses PAW di Sekretariat KPU Paluta, Jumat (17/11/2017).  (Foto : Riswandy)


PALUTA|HARIAN9
Terdaftar sebagai anggota salah satu Partai Politik (Parpol), seorang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Pipi Handayani diberhentikan sebagai anggota PPK dan mengangkat penggantinya Umar Zarkasih Harahap melalui proses Pengganti Antar Waktu (PAW) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paluta Palu dalam satu acara pelantikan di Sekretariat KPU Paluta, Jumat (17/11/2017).

Prosesi pelantikan dipimpin Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP, dihadiri sejumlah Komisioner KPU lainnya dan Sekretaris KPU Paluta H Panjang Matua SH, serta undangan lainnya dan ditandai dengan pengambilan sumpah, penandatanganan SK dan pembacaan fakta integritas oleh Umar Jarkasih yang dilantik sebagai PPK Simangambat.

“ Karena terlibat sebagai pengurus salah satu Parpol maka Pipi Handayani diberhentikan sebagai anggota PPK Kecamatan Simangambat dan mengangkat penggantinya Umar Zarkasih Harahap, “ ujar Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP didampingi Devisi SDM dan Parmas Herisal Lubis usai pelantikan.

Dikatakannnya, pelantikan ini sesuai dengan Keputusan KPU Paluta Nomor : 80/PP.05.3-KPT/1220/KPU-Kab/XI/2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota PPK Simangambat, Kabupaten Paluta pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paluta tahun 2018.

“ Diminta kepada anggota PPK Kecamatan Simangmabat yang baru dilantik ini yakni saudara Umar Zarkasih Harahap dapat segera bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat bekerjasama denga rekan rekannya sesama anggota PPK di Kecamatan Simangambat. Selamat bekerja, semoga bisa bekerja dengan baik dan berintegritas sesuai aturan, “terangnya. (Wan9)




Komentar