Tim TBBC Polres Tapsel Finis Tercepat Lomba Sepeda Santai Tour de Tapsel

Redaksi: Rabu, 08 November 2017 | 07.42.00


Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Brury Soekotjo Adhiyakso Putro, S.Ik bersama Waka Polres Tapsel Kompol H. Dalimunthe dan Ketua tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel Ipda. Tongan Siregar usai mencapai garis finis pada lomba sepeda santai tour de Tapsel memperingati Hari Jadi Brimob ke-72 tahun 2017 (Foto: Riswandy)
TAPSEL|HARIAN9
Memperingati Hari Jadi Brigade Mobil (Brimob) ke-72 tahun 2017, tim sepeda santai Tri Brata Bicycle Club (TBBC) tampil sebagai tim sepeda santai tercepat finis pada lomba sepeda santai tour de Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (5/11/2017).

Lomba sepeda santai tour de Tapsel memperingati Hari Jadi Brimob ke-72 tahun 2017 tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai club ssepeda santai yang datang dari berbagai daerah se Sumatera Utara (Sumut) menempuh jarak sekira 60 kilometer dari start awal di Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola sekaligus dilepas oleh Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Brury Soekotjo Adhiyakso Putro, S.Ik  dan finis di Mako Brimob Detacemen C Sipirok.

Dalam lomba tersebut, sejak strat awal tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel dibawah binaan Kapolres Tapsel AKBP.Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si terus mimimpin lomba. Seluruh tim yang berjumlah 20 pendayung sepeda itu secara kompak dan bergantian memimpin di depan rekan-rekannya, termasuk didalam anggota tim Waka Polres Tapsel Kompol H. Dalimunthe.

Bahkan ketua tim TBBC Polres Tapsel Ipda. Tongan Siregar yang juga Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Tapsel yag juga ikut dalam tim sepeda santai TBC Polres Tapsel tidak henti hentinya memberikan semangat kepada rekan-rekannya sambil mendayung sepeda tanpa henti.

Tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel yang ikut lomba sepeda santai tour de Tapsel memperingati Hari Jadi Brimob ke-72 tahun 2017(Foto: Riswandy).
Akhirnya, peserta tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel Bripda Agus Amanda Putra yang merupakan personil Sat Reskrim Polres Tapsel menyentuh garis finis paling pertama di Mako Brimob Detacemen C Sipirok, dengan catatan waktu sekira 2 jam 30 menit, disusul peserta lainnya yang juga dari tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel yang tiba di garis finis dengan lengkap dan tidak seorangpun yang gugur, sehingga dari hasil penilaian panitia, tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel memperoleh nilai tertinggi.

Usai pengalungan bunga dan pemberian piagam kepada tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel,  Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Brury Soekotjo Adhiyakso Putro, S.Ik dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi Brimob ke-72 tahun 2017, sekaligus menggelorakan semangat pengabdian dan mengangkat nilai-nilai perjuangan dan juga dipersembahkan bagi pendahulu yang salah satunya adalah Komjen M. Yasin yang  merupakan pahlawan nasional sekaligus bapak Brimob Polri.

“ Acara ini dimaksudkan untuk menggelorakan semangat pengabdian seluruh anggota Korps Brimob Polri dengan mengangkat nilai-nilai perjuangan yang telah diteladankan oleh para pendahulu, diantaranya pahlawan nasional Komjen M. Yasin, yang juga merupakan bapak Brimob Polri, “ kata AKBP. Brury.

Ia menambahkan, pihaknya juga sengaja menggelar kegiatan yang dibuka untuk umum, karena selain jadi sarana pengenalan dan sosialisasi, juga promosi pariwisata di masing-masing wilayah termasuk di Kabupaten Tapsel.

“ Potensi dan keanekaragaman wisata dan tempat-tempat bersejarah merupakan tempat yang layak dikunjungi, termasuk tugu perjuangan Brimob melawan penjajah Belanda di Benteng Huraba Kecamatan Batang Amhkola Kabupaten Tapsel, “ katanya, seraya mengucapkan selamat kepada tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel yang tiba paling cepat di garis finis.

Sementara pembina tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel AKBP.Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si yang juga Kapolres Tapsel mengapresiasi seluruh tim yang ikut dalam kegiatan sepeda santai tour de Tapsel memperingati Hari Jadi Brimob ke 72 tahun 2017 ini.

Walaupun kegiatan ini hanya sebatas menyemarakkan Hari Jadi Brimob, namun dia berharap kegiatan bersepeda ini bisa mendukung program pemerintah dalam kemasyarakatan dan mengolahragakan masyarakat, khususnya menumbuhkan minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda.

“ Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam kemasyarakatan dan mengolahragakan masyarakat, khusunya untuk menumbuh kembangkan minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda, “ ujar Iqbal.

Sementara Ketua tim sepeda santai TBBC Polres Tapsel Ipda. Tongan Siregar mengatakan, sebelum mengikuti kegiatan sepeda santai, ia telah memberikan bimbingan kepada seluruh anggota tim untuk berhati-hati dan disiplin selama mengikuti kegiatan bersepeda, selalu mengecek kondisi sepeda dan kebutuhan individu seperti istirahat maupun minum hingga menuju garis finish di Mako Brimob Detacemen C Sipirok.

“ Ada beberapa arahan disampaikan kepada seluruh anggota tim, yakni berhati-hati dan waspada selama mengikuti kegiatan bersepeda, jagalah kedisiplinan dan kekompakan selama bersepeda dan jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi sepeda dan kebutuhan individu hingga menuju garis finish. Dan hasilnya seluruh anggota tim tiba di garis finis, dengan seluruh total waktu kita yang tercepat, “ tandas Ipda Tongan Siregar. (Wan9)

Komentar