Tingkatkan Layanan Kepegawaian, BKD Paluta Launching Website

Redaksi: Rabu, 01 November 2017 | 07.54.00

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap diwakili Asisten II Setdakab Paluta Ali Akbar Siagian MM saat memotong tumpeng pada acara soft launching/peluncuran perdana website BKD Paluta di aula Kantor Bupati Paluta, Selasa (31/10). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Untuk lebih meningkatkan pelayanan dalam bidang kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Paluta mengadakan soft launching (peluncuran) pertama website BKD Kabupaten Paluta di aula kantor Bupati Paluta, Selasa (31/10).

Acara launching ini dibuka oleh Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap diwakili Asisten II Ali Akbar Siagian MM dihadiri kepala BKD Paluta Hasan Basri Siregar, sejumlah pimpinan SKPD Paluta, staf bidang data di seluruh SKPD Paluta beserta undangan lainnya dan ditandai dengan acara potong tumpeng oleh asisten II Setdakab Paluta Ali Akbar Siagian MM.

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Setdakab Paluta Ali Akbar Siagian MM mengatakan, saat ini, inovasi digital telah menjadi tuntutan yang akan menghadapkan kita dengan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi dalam hidup.

“Ini suatu tantangan bagi setiap SKPD atau perangkat daerah yang ada di Paluta. Pelayanan informasi berbasis website atau digitalisasi sudah harus dijawab oleh Pemerintah. Karena, informasi yang dibutuhkan akan lebih mudah diketahui melalui website,“ kata Ali Akbar.

Ditambahkannya, banyaknya informasi yang sifatnya hoax atau palsu sangat membuat resah dan menimbulkan kericuhan di tengah masyarakat. 

Karena itu, dengan diluncurkannya aplikasi website milik BKD Paluta ini diharapkan dapat memperkecil informasi yang tidak jelas tersebut seputar kebutuhan dan pelayanan di bidang kepegawaian.

Sementara, Kepala BKD Paluta Hasan Basri Siregar melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian pada BKD Paluta Imran Afandi Siregar menyampaikan bahwa kehadiran website BKD Paluta ini mempunyai tujuan untuk pemanfaatan teknologi informasi sebagai bagian dari salah satu sarana  penyampaian keterbukaan informasi publik.

Kemudian katanya, pemanfaatan secara efektif, efisien dan berkesinambungan data-data kepegawaian yang ada didalam database Simak dan mengintegrasikannya kedalam aplikasi website.

“Selain memberikan kemudahan bagi para pengakses website dalam hal penerimaan informasi dan penggunaan aplikasi kepegawaian, juga sebagai bentuk pelaksanaan e-government di Kabupayen Paluta,“ jelasnya.

Selain itu katanya, sasaran website BKD Paluta adalah memberikan informasi yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat umum serta memberikan informasi tentang data dan informasi kepegawaian yang dapat diakses oleh setiap PNS di lingkungan Pemkab Paluta.

“Diharapkan, website BKD Paluta ini dapat menjadi sebuah media informasi dan komunikasi bagi PNS dan masyarakat Kabupaten Paluta yang seiring dengan perkembangan teknologi pembangunan secara berkelanjutan dan kami siap menerima kritik dan saran demi kemajuan dan kepentingan daerah Kabupaten Paluta,“ ujarnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar









Komentar