TP PKK Tapsel Masuk Nominasi Juara Untuk Tiga Kategori Tingkat Sumut

Redaksi: Kamis, 09 November 2017 | 09.16.00

Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH dan rombongan tim evaluasi dari TP PKK Provinsi Sumut makan bersama usai melakukan monitoring di Tapsel, Selasa (7/11). ( Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), masuk nominasi juara untuk tiga kategori perlombaan yang diikuti PKK Kabupaten Tapsel di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2017.

“TP PKK Kabupaten Tapsel mendapat penilaian terbaik, sehingga masuk nominasi juara untuk diperlombakan di tingkat Sumut, “ ujar Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH, saat menghadiri kunjungan tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumut di aula Puskesmas Danau Marsabut Kelurahan Pasar Sipirok Kecamatan Sipirok Kabupaen Tapsel, Selasa (7/11).

Adapun tiga kategori yang masuk nominasi tersebut yakni pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di Desa Hapesong Lama Kecamatan Batangtoru, Tertib Administrasi PKK di Desa Sipange Julu Kecamatan Sayur Matinggi dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test di Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Puskesmas Danau Marsabut Kelurahan Pasar sipirok, Kecamatan Sipirok.

“Kemenangan bukanlah yang paling utama, tetapi bagaimana dari keguatan ini kita mendapat manfaat dan berguna bagi masyarakat, serta terlaksananya 10 program PKK secara baik di Kabupaten Tapsel,“ ujar Ny. Syaufia Lina.

Sebelumnya, tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumut melaksanakan monitoring secara serentak di tiga Kecamatan/Desa yang masuk nominasi tersebut, masing-masing di Desa Hapesong Lama Kecamatan Batangtoru, di Desa Sipange Julu Kecamatan Sayur Matinggi dan Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok.

Kedatangan tim evaluasi dari TP PKK Provinsi Sumut tersebut disambut Plt. Kadis Kesehatan Drs. H Marasaud Harahap, pengurus TP PKK Tapsel Ny. Ratnasari Nasution dan Ny. Ema Khairul Parinduri, tokoh masyarakat Sipirok Edward Siregar gelar Sutan Parlindungan Suangkupon, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Kapuskesmas Danau Marsabut Mawarni, SKM, pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan TP PKK Desa/Kelurahan Sipirok.

Dalam bimbingan dan arahan Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi yang disampikan Ketua tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumut Kategori IVA test, Dellyana yang juga ketua Kelompok Kerja (Pokja) IV PKK Provinsi Sumut mengucapkan selamat kepada Kabupaten Tapsel atas masuk nominasi juara untuk tiga kategori perlombaan yang diikuti PKK Kabupaten Tapsel di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2017.

Dellyana juga menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ke Tapsel adalah untuk mengevaluasi dan membina sekaligus melakukan penilaian  terkait lanjutan penilaian  yang dilaksanakan tim sejak  tanggal 20   Agustus  hingga 22 September 2017 di 33 Kabupaten/Kota di Sumut, dengan sasaran Kecamatan, Desa/Kelurahan terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Plt. Kadis Kesehatan Drs. H Marasaud Harahap yang turut menyambut kedatangan tim evaluasi mengatakan, kegiatan IVA test sangat konsen karena sesuai dengan visi misi Bupati Syahrul M Pasaribu yakni Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“IVA Test bisa meningkatkan kesehatan masyarakat Tapsel dan diharapkan PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan saling bekerjasama menggalakkan sosialisasi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya IVA Test,“ ujar Marasaud. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar
















Komentar