Traffic light Padam, Lalulintas Simpang Empat Rantau Semrawut

Redaksi: Kamis, 02 November 2017 | 23.58.00

Traffic light Simpang Empat Rantau yang telah lama mati total diduga telah habis pulsa. (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Lampu lalu lintas (Traffic light-red), lampu yang berguna untuk mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di setiap persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki, atau di tempat arus lalu lintas lainnya, agar arus lalulintas para pengguna jalan aman dan juga salah satu antisipasi terjadinya kecelakaan berlalu lintas.

Pantauan Harian9 pada dua titik lokasi traffic light, yaitu di Simpang Empat jalan Rantau dan di jalan lintas Provinsi, tepatnya di jalan Iskandar Muda (simpang Bogor-red), Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang sudah Satu bulan tidak berfungsi.

"Padamnya traffic light tersebut diduga telah kehabisan pulsa, karena tidak berfungsi akibatnya arus lalulintas mulai magrib sampai dengan malam hari selalu semrawut," cetus  salah seorang warga Kota Kualasimpang yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Terkait hal tersebut, Selasa (02/11/17) siang, Harian9 melakukan konfirmasi Via selular ke nomor kontak pribadi Kabid Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Irianto menjelaskan, benar traffic light tersebut sudah lama mati karena telah habis pulsa. katanya.

"Bulan Oktober lalu Bendaharawan ada kegiatan dinas ke Jogja, ketika saya mau meminta uang untuk mengisi pulsa traffic light tersebut, rupanya Bendahara sudah lebih dulu berangkat ke Jogja, jadi tidak sempat mengisinya," jelasnya.

Ditambahkanya, kemarin sudah saya instruksikan kepada anggota saya agar segera mengisi pulsa traffic light untuk di Dua lokasi tersebut, namun barusan saya telpon ke HP-nya belum diangkatnya.

"Informasi saya dengar untuk traffic light yang di simpang Bogor sudah diisi pulsa oleh anggota saya, cuma saya belum mengecek ke lapangan apakah sudah nyala atau belum," tambahnya.

Dipaparkannya, Traffic light di jalan Letjend Suprapto simpang Empat arah ke jalan Rantau atau ke jalan Stasiun, sengaja diprogram hanya lampu warning saja dinyalakan pada siang harinya, karena volume lalulintas pada siang hari tidak begitu padat.

"Kalau difungsikan lampu Merah akan terjadi antrian panjang maka hanya di program lampu warning saja agar lalulintas pengendara tetap lancar," paparnya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar