150 Anak Tingkat TK Sekabupaten Aceh Tamiang Ikuti ajang Lomba Mewarnai Rambu-Rambu Lalu Lintas

Redaksi: Jumat, 01 Desember 2017 | 13.40.00

Satuan Unit Kepolisian Satlantas Polres Aceh Tamiang gelar Lomba mewarnai rambut-rambu Lalu Lintas yang diikuti dari setiap anak pelajar tingkat TK sekabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung dihalaman TK Kemala Bhayangkari 11 Aceh Tamiang, Kamis (30/11/2017). (Foto: Andi Saputra)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Satuan Unit Kepolisian Satlantas Polres Aceh Tamiang gelar Lomba mewarnai rambut-rambu Lalu Lintas yang diikuti dari setiap anak pelajar tingkat TK sekabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung dihalaman TK Kemala Bhayangkari 11 Aceh Tamiang, Kamis (30/11/2017).

Pelaksanaan lomba tersebut yang diikuti oleh setiap siswa-siswi tingkat TK sebagai pesertanya terlihat dengan gembira penuh dengan semangat dalam mengikuti  ajang lomba mewarnai sehingga dalam ajang lomba tersebut melatih mengenal rambu-rambu lalu lintas sejak usia dini.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan menyampaikan. 

"Dalam pelaksanaan ajang Lomba Mewarnai Rambu-Rambu Lalu Lintas ini diikuti sebanyak 150 orang anak murid pelajar tingkat TK sekabupaten Aceh Tamiang diantaranya TK Bhayangkari, TK Kartika, TK Nusa Indah, TK Aba dan TK Kuntum Melati serta TAK pelangi,"  ungkapnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan ajang Lomba ini yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selasai pada 11.30 WIB, serta hasil yang dicapai dalam pelaksanaan Lomba mewarnai Untuk Tingkat TK ini seluruh dewan guru sangat berantusias dengan diadakannya lomba tersebut, Karena ajang lomba ini adalah suara pembelajaran dikmas Lantas sejak usia dini yang dituangkan kedalam sebuah gambar rambu-rambu Lalu lintas yang diwarnai oleh anak-anak Pelajar tingkat TK khususnya dengan harapan kedepannya anak - anak sebagai penerus bangsa ini menjadi pelopor keselamatan dan tertib tata cara berlalu lintas.

"Dan ikut turut peran penting akan sadar Hukum terhadap berlalu lintas," harapnya.

Diakhir penjelasan nya AKP Dede menyampaikan,Pihak Unit Satuan Kepolisian Satlantas Polres Aceh Tamiang juga menyediakan hadiah bagi peserta berupa "Trophy atau pun Piala, Hadiah bingkisan berupa goodybag dan Helm". (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar