SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Anggota TP PKK Harus Kreatif

Redaksi: Kamis, 21 Desember 2017 | 11.21.00

Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH memberikan sambutan saat menghadiri acara pelatihan masak-memasak di pedesaan dalam bidang usaha ekonomi produktif tingkat Kabupaten Tapsel, di aula Kantor Camat Angkola Timur, Rabu (20/12). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH meminta seluruh anggota TP PKK mulai dari Kecamatan hingga Pedesaan dan Kelurahan untuk lebih kreatif dalam menciptakan berbagai inovasi baru guna meningkatkan ekonomi khususnya di lingkungan keluarga.

Hal itu disampaikannya, guna memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Tapsel, saat menghadiri acara pelatihan masak-memasak di pedesaan dalam bidang usaha ekonomi produktif tingkat Kabupaten Tapsel, berlangsung di aula Kantor Camat Angkola Timur, Rabu (20/12).

Acara pelatihan yang mengusung thema ‘Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Produktif Perempuan Pedesaan Melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Menuju Kesejahteraan Keluarga’, diikuti 14 kelompok masak-memasak dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Tapsel dan dipandu dua orang juru masak yakni Ny. Eva Syahrir dan Imrianawati Lubis.

Menurut istri Bupati Tapsel ini, bahwa gerakan PKK adalah gerakan yang di dalamnya berjiwa relawan. Untuk itu dia meminta, setiap PKK di Kecamatan, Desa dan Kelurahan harus memiliki program kerja bulanan.

“Di penghujung tahun 2017 dan memasuki tahun 2018 seluruh PKK di Tapsel harus punya program kerja yang baik dalam meningkatkan kegiatan program PKK ke depan dan seluruh Ketua dan pengurus PKK harus merembukkan program apa yang bisa membangkitkan dan memotivasi PKK di desa, sekaligus mensukseskan program ‘Hatinya PKK’ dan semua Desa harus memiliki UP2K PKK, “ ujarnya.

Sementara Camat Angkola Timur, Darwin Dalimunthe menyampaikan, dengan adanya pelatihan masak-memasak ini diharapkan PKK Desa dan Kelurahan dapat termotivasi dalam membangun PKK di Desa masing-masing.

Dia juga menambahkan, skala prioritas pembangunan yang bersumber dari Dana Desa untuk tahun 2018 dikelompokkan menjadi empat kelompok, diantaranya kelompok Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), kelompok produk unggulan desa, kelompok sarana olah raga di desa.

“Untuk itu produk unggulan di desa harus dapat mendukung perubahan di Desa dalam membantu memudahkan kehidupan di desa,“ pungkasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar










Komentar