SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

Redaksi: Minggu, 24 Desember 2017 | 18.59.00

Bertempat di Dsn Pasanggrahan Sumberklopo Rt. 02/35 Ds Curah Kalong dilakukan Pembenahan rumah warga masyarakat kurang mampu atas nama P Babun umur 53 Tahun pekerjaan buruh tani, pada Minggu (24/12/2017) Pukul 08.00 WIB. (Foto: Sis24)   

JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Dsn Pasanggrahan Sumberklopo Rt. 02/35 Ds Curah Kalong dilakukan Pembenahan rumah warga masyarakat kurang mampu atas nama P Babun umur 53 Tahun pekerjaan buruh tani, pada Minggu (24/12/2017) Pukul 08.00 WIB.

Rumah tersebut awalnya sangat tidak layak huni karena bangunannya sudah miring dan kayu penyangganya banyak yang lapuk, sesuai dengan hasil musyawarah masyrakat sekitarnya akhirnya pada Minggu (24/12/2017) sepakat untuk dilakukan renovasi dengan kerja bakti warga.

Mengetahui hal tersebut Babinsa Sertu I Made Sucana turut hadir serta membantu jalannya renovasi tersebut bahkan rumah dibongkar total  serta dirancang bangun kembali sehingga nantinya dapat dihuni dengan aman oleh pemiliknya.

Terlibat dalam renovasi rumah tersebut sekitar 20 orang warga sekitar yang bergotong-royong membongkar dan mendirikan rumah kembali serta mengganti  kerangka rumah yang lapuk dengan kayu dan bambu darimasyarakat sekitar.

Menurut Sertu I Made Sucana masyarakat disini sangat kompak sehingga saya sangat senang membantu seperti ini kegotong royongan masyarakat sangat tinggi ini yang patut kita dukung bersama.

Danramil 0824/15 Kapten Arm Hendra Faizar menyikapi kegiatan anggotanya tersebut sangat mendukung sekali,  itulah tugas Babinsa yang harus selalu mendampingi masyarakat, memotivasi masyarakat untuk membangun lingkungannya.

Demikian pula Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi yang menyampaikan terima kasih kepada anggota jajarannya yang  mampu mengaplikasikan tugas kewilayahan dengan  baik.

"Kegotong royongan masyarakat sebagai bagian dari ciri khas Bangsa indonesia tersebut  harus selalu kita pelihara sehingga akan memudahkan dalam penyelesaian utamanya kalau ada permasalahan lingkungan seperti itu," tegas Letkol Inf Rudianto. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar



Komentar