Babinsa Bersama 3 Pilar Desa Tamansari Kec Wuluhan Benahi Rumah Warga Kurang Mampu

Redaksi: Selasa, 05 Desember 2017 | 01.03.00

Babinsa Serda Sunardi bersama Kepala Desa Tamansari Hadi Supeno dan Bhabinkamtibmas Brippol Handoko dan masyarakat sekitar 17 orang melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembenahan rumah Bu Misnah tersebut, pada hari Senin (04/12/2017) Pukul 08.00 WIB. (Foto: Sis24)  

JEMBER| HARIAN9
Bu Misnah 60 tahun pekerjaan buruh tani  adalah salah satu warga kurang mampu yang berdomosili di RT 01/05 Dusun Krajan Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan yang kurang mampu dan rumahnya hampir roboh karena banyak kayu yang lapuk.

Babinsa Serda Sunardi bersama Kepala Desa Tamansari Hadi Supeno dan Bhabinkamtibmas Brippol Handoko dan masyarakat sekitar 17 orang melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembenahan rumah Bu Misnah tersebut, pada hari Senin (04/12/2017) Pukul 08.00 WIB.

Kerja bakti tersebut memang sudang direncanakan beberapa hari yang lalu setelah Babinsa saat berpatroli menemukan kondisi rumah Bu Misnah yang sidah miring tersebut, saat itu sementara diberikan penyangga bambu oleh Babinsa Serda Sunardi dan masyarakat sekitar.

"Setelah diinformasikan kepada Kepala Desa Hadi Supeno dan Bhabinkamtibmas Brippol Handoko akhirnya sepakat dilaksanakan perbaikan dengan dana swadaya masyarakat dan dilaksanakan pada hari ini," kata Hadi Supeno.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto dalam konfirmasinya membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, saya pun telah menawarkan tambahan kekuatan dari anggota koramil yang lain untuk membantu disana namun Serda Sunardi menyampaikan bahwa sementara cukup dirinya bersama 3 Pilar sudah cukup.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan  terima kasih kepada anggota jajarannya yang memiliki kepekaan sosial seperti itu, dan mampu mengkondisikan sehingga rumah Bu Misnah tersebut dapat dibenahi dengan gotong royong.

Untuk itu Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa budaya hidup gotong ronyong tersebut merupakan kekuatan sosial masyarakat yang harus ditumbuh kembangkan kembali, karena dijaman modern seperti sekarang ini sudah mulai luntur, itulah tugas kita untuk menumbuhkan kembali kehidupan gotong royong masyarakat kita, dengan semangat gotong royong faktanya mampu menyelesaikan permasalahan sosial dilingkungan sekitar kita. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar



Komentar