SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Babinsa Gambirono Bersama Masyarakat Keja Bakti Bersihkan Selokan

Redaksi: Senin, 11 Desember 2017 | 00.28.00

Masyarakat Dusun Gambirono Kulon Desa Gambirono Kec Bangsalsari Kab Jember melaksanakan Kerja Bakti Bersama dengan sasaran pembersihan selokan tepi jalan sepanjang 200 meter, pada Minggu 10/12/2017 Pukul 08.00 WIB. (Foto: Sis24) 


JEMBER| HARIAN9 
Masyarakat Dusun Gambirono Kulon Desa Gambirono Kec Bangsalsari Kab Jember melaksanakan Kerja Bakti Bersama dengan sasaran pembersihan selokan tepi jalan sepanjang 200 meter, pada Minggu 10/12/2017 Pukul 08.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan karena saat terjadi hujan selokan tersebut kurang berfungsi dengan baik menyalurkan air hujan sehingga meluber dan menggenangi pekarangan warga, yang mengakibatkan banyak nyamuk, serta mengganggu kesehatan lingkungan.

Pada kerja bakti tersbeut hadir Babinsa Gambirono Serka Rofii yang turun bersama dengan 4 orang perangkat desa dan 47 orang masyarakat setempat melaksanakan pembersihan dan penggalian selokan yang mengalami pendangkalan sehingga apabila turun hujan mampu menyalurkan air dengan baik dan masyarakat terhindar dari banjir maupun genangan air.

Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan seluruh Babinsa jajarannya telah diinstruksikan untuk memonitor wilayahnya terutama daerah-daerah rawan bencana banjir dan lain-lain menghadapi perubahan musim yang cukup ekstrim ini.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi juga menyampaikan bahwa dirinya sejak beberapa minggu yang lalu telah menekankan kepada anggota untuk bersama-sama masyarakat meningkatkan kesiapsiagaannya dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim akhir-aklhir ini.

Upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh masyarakat gambirono tersebut patut diapresiasi karena hal tersebut merupakan bagian dari langkah mitigasi atau pencegahan, karena tidak hanya berdampak pada fisik bagungan atau manusia, namun menghindarkan diri dari dampak kerusakan lingkungan juga merupakan upaya antisipasi yang harus selalu diperhatikan. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar



Komentar