SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Babinsa Sumberlesung Dampingi Pok Tani Percepatan Tanam Padi Hari Juang Kartika 2017

Redaksi: Jumat, 22 Desember 2017 | 02.59.00

Bertempat dilahan milik P Endro Seluas 2 hektar anggota Kelompok Tani (Pok Tani) Makmur Ds Sumberlesung Kec Ledokombo Kab Jember telah dilaksanakan Percepatan tanam padi serentak dengan pendampingan Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL), Kamis (21/12/2017). (Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Bertempat dilahan milik P Endro Seluas 2 hektar anggota Kelompok Tani (Pok Tani) Makmur Ds Sumberlesung Kec Ledokombo Kab Jember telah dilaksanakan Percepatan tanam padi serentak dengan pendampingan Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL), Kamis (21/12/2017).

Babinsa Kopka Suyono dan PPL Khoiriyah saat mendampingi  penanaman padi serentak yang juga dihadiri oleh Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sumaryono dan Ka UPT Silo Ir Agus S merupakan program percepatan tanam serentak dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional, sekaligus memperingati  Hari Juang Kartika Tahun 2017. 

P Endro selaku anggota Pok Tani Makmur pada kesempatan tersebut saat diwawancarai menyatakan bahwa  sejak pengolahan lahan kemarin memang selalu mendapatkan pendampingan dari Pak Babinsa dan PPL, saya bersama petani lainnya diberikan pemahaman tujuan penggunaan peralatan mesin dan percepatan tanam ini.

Memang kalau dirasakan ternyata sangat irit kalau kita menggunakan mesin membajak dan menanamnya, disamping itu kita bisa efisien waktu ini pengolahan Cuma 3 hari terus dilakukan penanaman, coba kalau memakai tenaga manual semua pastinya sekitar seminggu lebih baru bisa ditanam, untuk itu petani sangat terbantu dengan pola pendampingan ini, saya bersama para petani menyampaikan terima kasih.

Kapten Inf Sumaryono saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan membenarkan apa yang telah disampaikan oleh P Endro bahwa kehadirannya Babinsa melakukan pendampingan bersama PPL ini disamping dalam rangka meperingati Hari Juang Kartika adalah untuk meningkatkan kesejahteraan petani sekaligus dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.

Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa melaksanakan pendampingan bersama PPL merupakan tindak lanjut MoU Kementrian Pertanian dan TNI AD dalam rangka mewujudkan swasembada pangan nasional.

Pendampingan intensiif dari Babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember sungguh luar biasa sehingga mendapatkan apresiasi dari Kementrian Pertanian RI dengan diraihnya pencapaian serapan gabah terbanyak tingkat nasional, untuk itu pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Babinsa dan anggota jajaran atas kerja kerasnya.

Demikian halnya Dinas Pertanaman Pangan Kabupaten Jember beserta jajarannya dan para kelompok tani yang turut menunjang dengan kerjasamanya selama ini tentunya juga merupakan dukungan yang tak ternilai,  untuk itu saya juga menyampaikan terima kasih. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar









Komentar