Bencana Tanah Longsor di Desa Tanjung Medan Labuhanbatu

Redaksi: Selasa, 26 Desember 2017 | 10.42.00

Pelaksanaan pembersihan batu,tanah dan pohon kayu yang akibat tanah longsor Sabtu (23/12/17) malam. (Foto: Thamrin Nasution)

LABUHANBATU| HARIAN9
Akibat hujan turun dua hari berturut-turut mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor di dusun Batubadar desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat, Sabtu (23/12/17) mengakibatkan jalan lintas macet total karena badan jalan ditimbun batu-batu besar, tanah pasir dan pohon kayu yang terseret dari lereng Bukit Barisan.

Hal ni dikatakan Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Labuhanbatu, M. Ikhsan Harahap, kepada Wartawan di Rantauprapat, Minggu (24/12/17) dan menurutnya untuk mengatasi kemacetan lalu lintas ini telah di turunkan alat-alat berat yang di Pimpin Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu, atas perintah Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE.MSI telah menurunkan alat-alat berat untuk memulihkan kondisi badan jalan agar  dapat segera dilalui sementara BPBD juga telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC)  ke lokasi dan hasil laporan dari Tim ini tidak ada didapati korban jiwa. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar