SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


BI Sumut Operasikan Kastip Yang ke 7 di Pangkalan Brandan

Redaksi: Sabtu, 23 Desember 2017 | 12.54.00

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumut, Arief Budi Santoso,Kepala Bank Mandiri Cabang Pangkalan Brandan, Agustinus Parapat, Direktur Operasional Bank Mandiri, Ogi PrastomiyonoAsisten Administrasi Umum Pemkab Langkat Drs Sura Ukur mewakili Bupati Langkat. (Foto: Jaenal Abidin)

MEDAN| HARIAN9
Demi memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat Pangkalan Brandan, Sumut, maka Bank Indonesia (BI) meresmikan Kas Titipan (Kastip) di Kantor Cabang Bank Mandiri Pangkalan Brandan. 

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumut, Arief Budi Santoso mengatakan, kehadiran kastip BI di Pangkalan Brandan tersebut merupakan kastip BI ke-113 di seluruh Indonesia. 

Serta melengkapi tujuh layanan kastip BI di Provinsi Sumut yang telah beroperasi terlebih dahulu yaitu di Tebing Tinggi, Kabanjahe, Gunung Sitoli, Padangsidimpuan, Balige, Rantau Prapat dan Kisaran.


"Pembukaan layanan kas itu merupakan bentuk kerjasama antara KPw BI Provinsi Sumut dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara dirinya dengan Kepala Bank Mandiri Cabang Pangkalan Brandan, Agustinus Paropat," katanya Kamis (21/12/2017).

Pembukaan kastip ini merupakan pelaksanaan dan tindaklanjut atas amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang dan dapat dimaknai sebagai wujud nyata BI  dan perbankan daerah untuk memberikan layanan penyediaan uang rupiah kepada masyarakat dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kualitas baik atau kondisi layak edar.

Sementara Direktur Operasional Bank Mandiri, Ogi Prastomiyono mengapresiasi BI yang telah mempercayakan Bank Mandiri sebagai mitra strategis dalam pembukaan layanan kastip BI di Pangkalan Brandan.

“Berdasarkan data kami, di Kabupaten Langkat ini lebih banyak masyarakat yang menarik uang daripada yang menyetor uang. Hal ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Langkat ini pesat dan kebutuhan akan uangnya cukup tinggi. Karena itu, dengan adanya kastip ini diharapkan dapat mencukupi persediaan kas-kas bank yang ada di Brandan ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu, Asisten Administrasi Umum Pemkab Langkat Drs Sura Ukur mewakili Bupati Langkat, Kepala Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar Elly Tjan, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) OJK KR 5 Sumbagut Mulyanto serta sejumlah pimpinan perbankan di Langkat. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                                               


Komentar