SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


BNNK Lakukan Razia dan Test Urine di Hiburan Karaoke

Redaksi: Rabu, 20 Desember 2017 | 02.24.00

BNN Kabupaten Langkat, bersama personel Polres Langkat,  Kodim 0203 Langkat dan Sat Pol PP, menggelar razia sekaligus melakukan test urine terhadap pengunjung hiburan karaoke, Sabtu malam hingga Minggu dinihari (16-17/12). (Foto: Hermansyah)

LANGKAT| HARIAN9
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat, menggelar razia sekaligus melakukan test urine terhadap pengunjung hiburan karaoke, Sabtu malam hingga hari Minggu dinihari (16-17/12).

Sebanyak 25 personel BNN Kabupaten Langkat yang diturunkan, dan diback up oleh 12 personel Polres Langkat, 3 personel Kodim 0203 Langkat serta 2 dari  Sat Pol PP Kabupaten Langkat, melakukan razia di karaoke keluarga Stabat City, cafe daun hijau dan karaoke AKR Besitang.

Kepala BNNK Langkat AKBP Ahmad Zaini didampingi Kasi Berantas Kompol Ediyanto, kepada wartawan, Selasa (19/12) menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan tugas razia dan test urine terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika di tempat yang diduga menjadi tempat peredaran gelap narkotika, psikotropika dan prekursor di wilayah Kabupaten Langkat.

Di mana di karaoke keluarga Stabat City Kecamatan Stabat, kata Zaini, pihaknya melakukan pemeriksaan urine terhadap 25 orang pengunjung dengan hasil 1 orang dinyatakan positif pengguna amfetamin dan metamfetamin atas nama Pariono (42) warga Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai.

Kemudian dilanjutkan razia ke cafe daun Kecamatan Stabat dan melalukukan pemeriksaan urine 20 orang pengunjung. Namun tidak ditemukannya pelaku penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnya, sambung Zaini, dilanjutkan dengan razia dan test urine ke karaoke KR  Besitang Kecamatan Besitang. Di mana dari 35 orang pengunjung ditemukannya 1 orang pengguna amfetamin atas nama Putra (30) warga Langsa. 

Kedua pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut diamankan dan dibawa ke kantor BNN Kabupaten Langkat untuk pemeriksaan dan assesment untuk keperluan administrasi lebih lanjut. 

Dapat ditambahkan bahwa dari hasil pelaksanaan razia gabungan yang dilaksanakan BNNK Langkat dan Sat Gas P4GN ditempat tempat hiburan yang ada di Langkat dan khususnya di karaoke KR Besitang terlihat angka penyalahgunaan menurun.

"Hal ini kemungkinan karena adanya efek jera dan timbulnya kesadaran masyarakat terhdp bahaya narkoba atau juga merasa takut datang ketempat hiburan karaoke atau kafe karena gencarnya BNNK Langkat dan Polres Langkat melakukan razia," pungkas Zaini.(hs9)
Editor: Mardan H Siregar 














Komentar