Bupati Berharap Aparatur Desa di Tapsel Memperoleh Perlindungan BPJS

Redaksi: Jumat, 01 Desember 2017 | 00.04.00

Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Drs. Parulian Nasution, MM memberian sambutan saat membuka rapat koordinasi dan sosialisasi kepesertaan aparat desa se-Kabupaten Tapsel dalam program BPJS Ketenagakerjaan, di aula Sarasi II Lantai tiga Kantor Bupati Tapsel Desa Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, Kamis (30/11). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu berharap seluruh Kepala Desa di Kabupaten Tapsel memperoleh perlindungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS), khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Bupati Tapsel melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs. Parulian Nasution, MM saat membuka rapat koordinasi dan sosialisasi kepesertaan aparat desa se-Kabupaten Tapsel dalam program BPJS Ketenagakerjaan, di aula Sarasi II Lantai tiga Kantor Bupati Tapsel Desa Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, Kamis (30/11).

Kegiatan yang berlangsung se hari tersebut diikuti peserta masing-masing para Camat, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Tapsel dan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ((PMD) Tapsel Ginda Uli Pasaribu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Hery Johari, Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Tapsel Amros Karang Matua SH dan Kabid Pemerintahan Desa Ricky Hadamean Siregar dan narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Algi Gumilar.

Lebih lanjut Sekdakab Tapsel Drs, Parulian Nasution, MM berharap kepada seluruh peserta yang hadir pada keguatan sosialisasi ini benar-benar dapat mengikutinya secara serius dan lakukan K3 yaitu koordinasi, konsultasi dan komunikasi, agar materinya mudah dipahami.

“Atas nama Pemkab Tapsel, saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS yang telah bekerjasama dengan Dinas PMD dan Dinas Ketenagakerjaan Tapsel yang telah melaksanakan acara tersebut sehinga ke depan, seluruh aparat Desa di Kabupaten Tapsel mendapat perlindungan dari BPJS,“ tuturnya.

Sementara Kadis PMD Tapsel Desa Ginda Uli Pasaribu S. Sos , dalam sambutannya menyatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dapat ikut berperan aktif dalam upaya melindungi seluruh aparat Kecamatan dan Desa bisa ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Di sisi lain, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Hery Johari, menjelaskan, sistim Jaminan Sosial Ketenagakerjaan menyelenggarakan empat program jaminan yaitu Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Kabid Pemerintahan Desa Ricky Hadamean mengutarakan bahwa mulai Januari tahun 2018 iuran dari semua Aparatur Desa akan ditampung di Dana Desa ataupun Anggaran Dana Desa. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


                                                                             











Komentar