Bupati Launching Z-Mart Baznas Langkat

Redaksi: Selasa, 12 Desember 2017 | 10.08.00

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat bersama pelaksana Launching Z-Mart Baznas Langkat yang berlangsung di Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat (Foto: Hermansyah)

STABAT|HARIAN9
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat melaunchingkan Z-Mart yang berlokasi Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Senin (11/9/2017).

Atas launching Z-Mart, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengucapkan selamat dan menyambut baik kegiatan Launching ini.

Lanjutnya, keberadaan Z-Mart akan selalu didukung penuh olehnya, sehingga, masyarakat yang ekonominya lemah dapat terbantukan keperluan sehari-harinya melalui bisnis syariah ini.

“Membantu sesama adalah bagian dari menjalankan Perintah ALLah SWT, dan dalam mengaplikasikannya, Pemerintah Kabupaten Langkat terus menerus menjalin mitra dengan Baznas Langkat sebagai upaya untuk mensukseskan program pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Langkat”

Olehkarena itu, Ngogesa berharap, para pengelola Z-Mart dapat menjalankan kewajiban dengan sebaik-baiknya serta dapat mengelola bisnis ini dengan penuh syariah.

Kepala PT. Bank Muamalah Indonesia Purnomo B. Setiadi menjelaskan bahwa keberadaan Z-Mart adalah untuk membantu masyarakat yang ekonominya lemah.

“Bantuan dimaksud adalah menyediakan keperluan sehari-hari dengan sistem penjualan secara syariah, mudah-mudahan ini dapat jadi solusi untuk masyarakat dalam memenuhi keperluan sehari-hari” katanya.

Kepala Baznas Langkat KH. Abdurahman menjelaskan, Z-Mart dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang secara umum ada dijual Swalayan ini.

Abdurahman berharap, Z-Mart dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan kedepannya bercabang keberadaannya di seluruh daerah di Kabupaten Langkat.

Sebagaimana diketahui, Z-Mart adalah kerjasama antara Baznas Langkat dengan PT. Bank Muamalah Indonesia, sebelum di Kelurahan Perdamaian, Z-Mart juga sudah ada di Kecamatan Secanggang.

Launching dihadiri oleh Direktur Perindustrian Baznas Pusat RI Nasir Tajam, Kepala Baznas Sumut, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE dan perwakilan Unsur Forkopimda Langkat, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting dan undangan lainnya.(hs9)

Komentar