Dandim 0824 Hadiri Perayaan Natal Serta Sampaikan Ucapan Selamat Natal Kepada Umat Kristiani

Redaksi: Selasa, 26 Desember 2017 | 00.37.00

Dandim 0824 Hadiri Perayaan Natal Serta Sampaikan Ucapan Selamat Natal Kepada Umat Kristiani. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Gereja Eklesia Jl PB Sudirman Jember pada Senin (25/12/2017) Pukul 17.00 WIB dilaksanakan Misa Natal Sore yang dihadiri oleh sekitar 1200 jemaat.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang telah melaksanakan Patroli Keliling mengecek langsung jalannya perayaan Natal 2017 digereja-gereja di Kab Jember.

Saat diberikan waktu untuk memberikan kata sambutan Letkol Inf Rudianto menyampaikan ucapan Selamat Merayakan Natal kepada umat Kristiani yang sedang merayakannya serta ucapan terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga Natal 2017 ini dapat dirayakan dengan penuh khidmat, kemudian Pendeta Doni Herityanto menyerahkan Tali Asiih Natal kepada Dandim 0824.

Selanjutnya Misa yang dipimpin oleh Pendeta Doni Heriyanto  dengan thema Natal Suka Cita Bagi Dunia diikuti dengan khidmat oleh seluruh jemaat yang hadir.

Saat dikonfirmasi usai dari Gereja  Eklesia tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menambahkan bahwa dari hasil patrolinya pada perayaan natal ini dimaksudkan untuk melihat langsung situasi dan kondisi di lapangan.

Dengan pengamanan Polri serta anggota dilapangan serta pihak terkait lainnya bahkan seperti GP Ansor Jember menurunkan personelnya untuk membantu pengamanan ibadah Natal sungguh sangat meyakinkan dirinya kalau suasana Natal di Kabupaten Jember ini benar-benar kondusif.

Saya sangat percaya bahwa masyarakat Jember sangat menjunjung tinggi tolerasi beragama  hal tersebut sebenarnya sudah terlihat dari berbagai kegiatan yang tidak pernah terjadi gesekkan masyarakat yang diakibatkan oleh unsur sara, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas kerjasamanya sehingga Natal 2017 ini dapat dirayakan dengan Khidmat. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar