Dandim 0824 Perintahkan Jajaran Tetap Waspada Amankan Natal 2017

Redaksi: Senin, 25 Desember 2017 | 18.02.00



JEMBER| HARIAN9
Seperti biasa pada Perayaan Natal diseluruh gereja di Kabupaten Jember diramaikan oleh jemaat yang melaksnakan Misa Kudus baik pagi hari maupun sore hari sejak sehari sebelum natal menjadi puncak peribadatan.

Pengamatan kami dilapangan, Senin (25/12/2017 ), pengamanan diseluruh Gereja di Kabupaten Jember oleh Polri dari Polres Jember maupun TNI dari Kodim 0824 Jember dalam posisi siaga walaupun situasi relatif aman.

Seperti yang terlihat di Gereja Katholik St Yusuf Jember yang melaksanakan Misa Natal di Gedung Olah Raga (GOR) SMAK St Paulus Jl Trunojoyo Jember, dihadiri sekira 750 jemaat dengan Pendeta R. Antonius Denny, S.O Carm. Pengamanan dilakukan 20 orang Polri, 4 orang TNI dan 4 orang Satpam Gereja. 

Sementara itu di Gereja GKJW Jemaat Jember Jl Karimata dihadiri 1900 jemaat, dengan Pendeta Soni Saksono Putro, S.Psi, M.Min. Personel pengamanan terdiri dari, 10 orang Porli, 2 orang TNI dan 2 orang Satpam Gereja.

Di Gereja GSJPDI Yesus Gembalaku Jl Kertanegara Jember Misa Natal dihadiri 150 orang dengan pendeta Gideon Moleta dengan thema; Haruskan Aku Dilahirkan Kembali, dengan pengamanan 6 orang Polri dan 3 Orang TNI.

Di SMAK Satya Cendika Jl Mojopahit Jember Misa Natal dihadiri oleh 750 orang jemaat, dengan pendeta  R. Yulius Agi, O.Carm dengan pengamanan 6 orang Polri dan 2 orang TNI, Gereja Bala Keselamatan Jl Citarum Jember Misa Natal “Suka Cita Bertemu Dengan Tuhan” jemaat 30 orang pendeta Mayor Hani Tubuni pengamanan Polri 8 orang dan TNI 2 orang.

Gereja GPIB Getsmani  Jl PB Sudirman dengan thema Mengkaryakan Pelayan dan Kesaksian Dengan Mewujudkan Kebebasan, Keadilan, Kebenaran dan Kesejahteraan Bagi Sesama Alam Pendeta Darius Pakuding dihadiri 350 Jemaat dengan pengamanan 12 Polri dan 3 orang TNI.

Gereja GKJW Ds Sumberpakem Kec Sumberjambe dihadiri 150 orang jemaat dengan pendeta Pajar Wicaksono dengan tema HendaklahDamai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu pengamnaan 4 orang Polri dan 2 orang TNI.

Demikian digereja-gereja lainnya tampak jemaat umat Kristiani dapat menjalankan dengan khidmat dimasing-masing gerejanya. Menyikapi kondisi tersebut Komandan Kodim 0824 Jember saat di konfirmasi menyampaikan Selamat Merayakan Natal 2017 kepada  anggota maupun masyarakat yang merayakannya, semoga  suasana Natal kali ini dapat kita nikmati dengan aman dan damai.

Namun demikian kepada seluruh anggota dan jajaran saya menginstruksikan agar selalu waspada dalam melaksanakan tugasnya, terutama kepada wilayah jajaran yang ada gereja hendaknya selalu berpatroli bersama Polsek, kawal kegiatan umat kristiani agar dapat menjalankan ibadahnya dengan khidmat dan aman. (sis24) 



Komentar