SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Desa Lubuk Kasih Sukses Tuntaskan Proyek DD Tahap I dan II

Redaksi: Sabtu, 09 Desember 2017 | 06.28.00

Kantor Desa Lubuk Kasih Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara 
(Foto: Adam)


BRANDAN BARAT| HARIAN9
Pemerintahan Desa Lubuk Kasih Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat bersama masyarakat berhasil menyelesaikan beberapa proyek infrastruktur yang bersumber dari dana desa(DD) tahun 2017.

Beberapa infrastruktur seperti pembuatan rabat beton, parit beton dan lainnya sudah dalam tahap selesai (finishing). Namun ada juga yang masih dalam tahap finishing, kata Mei Joni Irawan Kepala pemerintahan Desa Lubuk Kasih kepada kru HARIAN9, Jumat(8/12/2017) diruang kerjanya.

Menurutnya, semua pekerjaan dilaksanakan langsung oleh tim pelaksana kerja( TPK) di bantu tenaga kerja dari masyarakat ketempat. Untuk tahap I yang selesai dikerjakan pembuatan rabat beton sepanjang 320 Meter di Dusun Cempaka Putih,sedangkan di Dusun Suka Mulia pasangan batu kali dan gorong sepanjang 400 Meter, di Dusun Tangkahan Meranti pasangan batu kali dan gorong sepanjang 359 meter.

Kemudian untuk tahap II ada pembuatan rabat beton sepanjang 157 meter terletak di Dusun Pasir Putih, di Dusun Tangkahan Meranti pasangan batu kali dan gorong sepanjang 300 meter, di Dusun Bukit Belah Talud Bukit belah sepanjang 210 meter.

"Untuk Badan usaha milik Desa ( BUMDES) sudah di berikan kepada masyarakat yang ingin mengelola dana DD, begitu juga pemberdayaan masyarakat sudah kita laksanakan beberapa kegiatan seperti pertemuan dan sosialisasi tentang penggunaan anggaran DD dan ADD," ucapnya 

Selain hal tersebut kata Kades Lubuk Kasih Mei Joni Irawan, begitu pentingnya kita bekerja sama untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih,indah dan rapi (adam9)




2.Kelihatan dalam gambar pengumuman penyelesaian pekerjaan dengan menggunakan dana DD 2017 tahap I dan II


Komentar