SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Dinas PP & PA Tapsel Gelar Seminar Etika Perempuan Dalam Organisasi

Redaksi: Selasa, 12 Desember 2017 | 01.12.00

Mora Nasution dari On the stage personality and skill development Medan selaku narasumber, menyampaikan paparannya pada seminar Etika Perempuan Dalam Organisasi Tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2017 di aula Beringin eks. Kantor Bupati Lama Jl. Kenanga Padangsidimpuan Senin (11/12). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Seminar Etika Perempuan Dalam Organisasi Tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2017 di aula Beringin eks. Kantor Bupati Lama Jl. Kenanga Padangsidimpuan Senin (11/12).

Seminar yang mengusung thema ‘Membangun Karakter Perempuan Yang Lebih Cerdas dan Mandiri’, dibuka oleh Kepala Dinas PP & PA Kabupaten Tapsel Dra. Tiorisma Damayanti dan diikuti peserta seminar dari Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa se Kabupaten Tapsel, organisasi wanita Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari Tapsel, Darma Wanita Tapsel, GOW, LPPLU, BKMT dan IBI.

Dalam sambutannya Kadis PP & PA Tapsel menyampaikan bahwa seminar tersebut merupakan salah satu upaya kaum perempuan untuk membekali diri dalam menimba ilmu agar bisa mengambil peran dalam bidang tugas masing-masing.

Dia berharap dengan seminar tersebut bisa menjadi modal dasar bagi peserta untuk bisa berkreasi di bidang masing-masing yang pada akhirnya bisa berpartisipasi dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bupati Tapsel menjadikan manusia pembangun yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Sementara Narasumber dalam acara tersebut Mora Nasution dari On the stage personality and skill development Medan dalam paparannya menjelaskan bahwa kaum perempuan pada era globalisasi saat ini dituntut bukan hanya sebagai ibu yang mengasuh anak-anak saja, tetapi harus mampu menjadi motivator dan inspirator dalam setiap proses pembangunan yang dimulai dari keluarga.

Dia juga menuturkan, selain tugas diatas perempuan juga harus mampu untuk berperan secara aktif mendukung suami dalam bekerja. Sisi lain dalam hal berorganisasi, kaum perempuan juga diharapkan bisa menjadikan organisasi sebagai wadah yang positif untuk saling tukar menukar informasi dan memperluas jaringan sehingga lebih mudah dalam memecahkan segala permasalahan yang dihadapi. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 








Komentar