Dispora Langkat Gelar Funbike 2017

Redaksi: Sabtu, 09 Desember 2017 | 09.55.00


Kegiatan Funbike 2017 yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Langkat (Foto: Hermansyah)


STABAT| HARIAN9 
Kegiatan Funbike 2017 berlangsung di Kabupaten Langkat, Jum’at (8/12), dengan mengambil start di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Langkat.

Mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermasyah bersama Kapolres Langkat dan Kepala BNN Langkat melepas kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut.

Sampaikan pesan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Hermansyah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Langkat.

“Bersepeda adalah upaya untuk menyehatkan tubuh dan itu salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi segar dan kuat dalam menjalani aktivitas sehari-hari” sebutnya.

Lanjutnya, didalam menjalankan aktivitas sehari-hari, stamina sering sekali terkuras, dan jika tidak diselaraskan dengan olahraga, niscaya, tubuh akan mudah terserang penyakit.

“Jadikan olahraga sebagai budaya, khususnya bersepeda yang saat ini sudah sangat populer dibawakan oleh sejumlah komunitas dan kelompok bersepeda yang terbentuk dengan tujuan untuk membiasakan masyarakat bersepeda dan berolahraga” harapnya.

Kepala Dinas dan Pemuda Olahraga (Kadispora) Langkat dra Hj Manna Wasalwa MAP menjelaskan, setiap tahunnya kegiatan rutin dilaksanakan sebagai upaya melestarikan kegiatan-kegiatan olahraga dikalangan masyarakat dari berbagai pihak.

“Funbike menjadi daya tarik tersendiri bagi para Pesepeda untuk meningkatkan kesehatan dan tali persaudaraan” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan dirangkaikan dengan pembagian hadiah bagi seluruh peserta Funbike melalui Lucky Draw yang dilakukan Panitia.

“Hadiah untuk motivasi, kebersamaan membangun semangat berolahraga adalah inti dari kegiatan yang diikuti dari berbagai kalangan, mulai dari PNS, Swasta dan masyarakat” tegas Kadispora Langkat tersebut.(hs9)




Komentar