H. Edy Rahmayadi Mundur dari Pangkostrad

Redaksi: Sabtu, 09 Desember 2017 | 01.18.00

Letjen TNI H. Edy Rahmayadi. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Letjen TNI H. Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) dan memilih pensiun dini. 

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu akan fokus mempersiapkan diri sebagai peserta di Pemilihan Gubernur Sumut Priode 2018-2023.

Pengunduran diri ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/982/XII/2017 tertanggal 4 Desember 2017 yang ditandatangani oleh Panglima TNI Jenderal TNI H. Gatot Nurmantyo.

"Betul (mundur dari Pangkostrad). Kan mau Gubernur," kata Edy kepada Wartawan, Rabu (6/12/2017) di Jakarta. Posisi Edy selanjutnya akan digantikan oleh Mayjen TNI Sudirman yang saat ini menjabat Asisten Operasi (Asops) KSAD.

Mantan Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB yang "Anak Medan" ini menyatakan diri siap maju sebagai Gubernur karena ingin "Membenahi" dan memajukan Kampung Halamannya.

"Doain ya teman-teman Wartawan," tambah Pembina PSMS beberapa waktu lalu saat  acara Zikir Akbar di Lapangan Benteng Medan.

Selain Edy, Panglima TNI juga merotasi 84 perwira tinggi lainnya baik dari TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU. Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi telah lama menyatakan berniat maju pada Pemilihan Gubernur Sumut yang berpasangan dengan Tokoh Muda H. Musa Rajecksyah alias Ijeck. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar