H.Pangonal Harahap.SE.MSi: Kesejahteraan ASN Akan Terus Ditingkatkan

Redaksi: Selasa, 12 Desember 2017 | 14.38.00

Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap.SE.MSi memberikan bingkisan kepada Anggota KORPRI yang purna tugas.(Foto: Thamrin Nasution)Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap.SE.MSi memberikan bingkisan kepada Anggota KORPRI yang purna tugas.(Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Resepsi  Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Labuhanbatu ke 46 berlangsung di halaman Diklat lBKPP Labuhanbatu, Senin (11/12/17) pagi.

Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE.MSI selaku Pembina Korpri Labuhanbatu dalam kegiatan itu menyampaikan, kepada seluruh Anggota Korpri untuk meningkatkan efektivitas dan legelitas kita kiranya kita mempunyai kesadaran dan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah. 

Saya sangat menyayangi Bapak Ibu selalu Anggota Korpri, karena saya yakini tanpa peran serta dari semua ASN yang ada di Labuhanbatu ini, saya tidak akan dapat mengelola pemerintahan ini dengan baik. Kita harus saling bahu membahu dan mempelajari fungsi dan kedudukan kita masing-masing," ujarnya

Dikatakannya, untuk peningkatan kesejahteraan Bapak dan Ibu selaku  Aparatur Sipil Negara (ASN) kita berupaya dengan meningkatkan tambahan penghasilan pegawai (TPP)  dari pemerintahan yang lama. maka ditubuh Korpri  ini harus dimunculkan rasa kesadaran. 

"Sesungguhnya bapak dan ibu sangat beruntung memakai baju Korpri sampai puluhan tahun dan ada hasilnya serta bisa menjamin masa depan. Kalau saya selaku Pembina yang diatur undang-undang hanya lima tahun, terkecuali terpilih kembali. Dalam kesempatan ini perlu. Saya sampaikan agar kita sama-sama menyadari bahwa jabatan yang kita jabat tidak untuk kita miliki selamanya dan bilamana ada jabatan Bapak dan Ibu yang dicopot ini semua bukan kehendak Bupati,akan tetapi ini adalah tuntutan dari kebutuhan dan kemajuan dari yang diharapkan," katanya

ketua Panitia pelaksana H.Hasnul Basri Siregar S.Sos dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang dilakukan dalam merayakan HUT Korpri ke 46 ini antara lain, lomba Panca Prasetya  Korpri, lomba Mars Korpri, Pemberian santunan bagi  Anggota Korpri yang purna tugas dan meninggal dunia. Doorprize, Pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Dikatakannya, thema ulang tahun Korpri kali ini adalah, "46 tahun Korpri Kerja Bersama Setia Sepanjang Masa."  Acara ini ditandai dengan pemotongan kue tar oleh Bupati Labuhanbatu  H.Pangonal Harahap SE.MSi.

Ketua Karateker KORPRI Labuhanbatu, H.Ali Usman Harahap SH  mengatakan, Ada dua hal yang harus kita ingat pada ulang tahun Korpri ke 46 tahun 2017 ini. Mari kita tingkatkan persatuan, kekompakan dan silaturahmi diantara kita senantiasa merasa bersyukur dengan apa yang kita terima. 
"Hanya dengan melakukan hal ini,  agar situasi yang tidak nyaman  itu menjadi nyaman. Kalau kita asik berseberangan sesama kita asik intip mengintip, maka yang akan tertawa adalah orang-orang orang yang bukan anggota Korpri. Saya berharap Anggota  Korpri memiliki komitmen untuk tidak mau dijadikan bahan permainan atau bahan lelucon oleh non Korpri.ini akan menjadi kenyataan bila kita solid bersatu senasib sepenanggungan," ucapnya.   

Lanjutnya, yang kedua,  saya mengajak seluruh Anggota Korpri untuk senantiasa memperbanyak rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa atas begitu besar rahmat dan keistimewaan yang diberikan, sehingga sehingga diangkat oleh Negara menjadi PNS atau ASN. 

"Begitu banyak orang lebih pintar diluar sana dan lebih berpendidikan dan begitu banyak mereka yang berkeinginan menjadi ASN  akan tetapi semua itu jalan hidup. Oleh karena itu kepada kita semua yang telah diberikan jalan hidup sebagai PNS mari senantiasa banyak bersyukur.karena tantangan-tantangan yang kita hadapi dalam bekerja harus kita prespektif kan dan kita pandang dari segi positif.kalau prespektif kita seberapa beratpun tugas itu akan melahirkan energi positif,kepada diri kita dan pada akhirnya yang lahir adalah hal-hal yang positif," ungkap Ali Usman. (Trn9)





Komentar