HUT Korpri, 141 ASN Tapsel Terima Cinderamata

Redaksi: Rabu, 06 Desember 2017 | 23.44.00

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu cinderamata kepada perwaklan ASN Kabupaten Tapsel yang memasuki masa pensiun pada peringatan HUT Ke-46 Korpri tahun 2017 di halaman kantor Bupati Tapsel Desa Dano Situmba Kilang Papan Sipirok, Selasa (5/12). (Foto: Riswandy)
TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu SH menyerahkan cinderamata kepada 141 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tapsel yang memasuki masa pensiun pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2017 yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Tapsel Desa Dano Situmba Kilang Papan Sipirok, Selasa (5/12).

Pada peringatan HUT Ke-46 Korpri tersebut dirangkai dengan upacara, dengan pembina upacara Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang dimulai pukul 08.30 WIBkarena faktor cuaca dan hujan yang mengguyur Kabupaten Tapsel sejak beberapa hari terakhir, termasuk hujan pada pagi menjelang upacara.

Tampil sebagai Komandan Upacara Porman Harianto Sitompul SE yang dihadiri dari jajaran Pengurus Korpri Kabupaten Tapsel, Kepala BNN Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, Camat dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapsel.

Dalam amanatnya, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang menyampaikan pidato tertulis Presiden Republik Indonesia selaku penasehat Nasional Korpri mengatakan, sesuai thema peringatan HUT Korpri 2017  ‘46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa’, bahwa momentum HUT Korpri ini sebagai media untuk refleksi diri, menjaga soliditas dan solidaritas serta selalu menjaga profesionalitas kerja.

Lebih jauh diuraikan, dalam era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi untuk itu ASN harus bisa melihat momentum ini untuk mencapai kemajuan bangsa yang lebih baik lagi. 

Untuk itu, dalam uraian pidato Presiden ini, ASN harus selalu berinovasi dan meningkatkan kreatifitas disamping juga harus tampil modern dan effisien dalam pelaksanaan tugas pemerintahan. 

Selain itu patut juga difahami bahwa ASN adalah perekat dan pemersatu bangsa yang akan menjadi agen dalam merajut kebhinekaan di Indonesia.

Menurutnya, dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat. ASN harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi dan Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian.

“Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila dan UUD 45,“ katanya. (Wan9).
Editor: Mardan H Siregar 
                                                                                                











Komentar