Jalin Silahturahmi Kodim 0205/TK Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan dan LSM

Redaksi: Kamis, 21 Desember 2017 | 00.00.00

Dandim 0205 /TK Letkol. Inf. Taufik Rizal SE menggelar Coffee Morning bersama wartawan, LSM di Markas Kodim 0205/TK Jln. Jamin Ginting, Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Acara tersebut dihadiri sejumlah jurnalis dari berbagai media cetak online, elektronik beserta LSM yang ada di Kabupaten Karo, Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. (Foto: Pendam I/BB)


TANAH KARO| HARIAN9
Komandan Distrik Militer 0205 /TK Letkol. Inf. Taufik Rizal SE menggelar Coffee Morning bersama wartawan, LSM di Markas Kodim 0205/TK Jln. Jamin Ginting, Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Acara tersebut dihadiri sejumlah jurnalis dari berbagai media cetak online, elektronik beserta LSM yang ada di Kabupaten Karo, Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan acara ini merupakan ajang silaturahmi antara anggota TNI bersama jurnalis untuk membangun kinerja yang baik guna percepatan pembangunan daerah Karo khususnya kedepan serta dapat saling berkoordinasi dan berinteraksi untuk membantu masyarakat Karo agar dapat menuju Karo yang maju.

Letkol.Inf. Taufik Rizal SE, dalam sambutannya, berharap agar semua insan pers dan TNI dapat menjalin hubungan yang baik dan sama sama kita bekerja untuk memajukan Karo, agar dapat di andalkan dan dapat bersaing dengan daerah lain, seperti layaknya Kopi lokal Karo dan produk Karo yang lainnya.

Di samping itu, ujar mantan Pampers yang sekarang komandan Dandim mengatakan, pembagunan daerah, peran wartawan sangat berpengaruh dan pihaknya beharap agar setiap goyangan ujung pena para wartawan menjauhi berita hoax dan tetap menjaga merah putih (NKRI) supaya jangan ada perpecahan antara Masyarakat dan insan pers.

“Agar setiap berita yang di terbitkan selalu  seimbang, dan jangan ada berita hoax supaya jangan ada konflik, karena setiap pemahaman masyarakat dalam mencerna informasi Sumber daya manusia (SDM) nya berbeda beda. Tetapi mari kita luruskan untuk menjaga persatuan merah putih, artinya NKRI harga mati,” ungkap Taufik

Selain peran wartawan terhadap pembangunan, juga sangat berpengaruh untuk mengorbitkan suatu usaha- usaha  kecil, seperti Coffe Karo yang begitu mulai tenar dan tidak kalah kualitasnya di daerah lain.

“Usaha kecil juga perlu kita publis supaya lebih di kenal lagi, karena contohnya kopi Karo sangat berkualitas, seperti yang di buat oleh Caffe Jabu dan Kopi Berastagi, Pak RM, tidak kalah kualitasnya yang di Bandung atau daerah lain, intinya mari kita maksimalkan pembangunan di Karo, “ucapnya

Salah satu insan pers instruksi terhadap sikap Dandim dan menanyakan bagaimana peran Dandim terkait maraknya peredaran Narkoba yang kian hari makin meresahkan masyarakat, khusunya di Kabupaten Karo?,

Lalu Komandan Dandim 0205/TK, Letkol.Inf.Taufik Rizal Batubara menegaskan “khususnya kepada anggota TNI jangan pernah bermain main dengan barang haram tersebut dan itu harus di awali dari diri kita masing masing.

“Narkoba adalah ancaman bagi bangsa kita dan itu juga suatu ancaman bagi militer, jadi Narkoba harus kita perangi, karena akan mengancam merusak bangsa ini, itu semua tentunya harus di mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu, “ucapnya

Dalam pantauan Media Purna Polri, acara coffe morning yang digelar Dandim bersama wartawan, berjalan dengan hangat dan meriah sambil bercanda tawa sambil diiringi musik dari Group Band Caffe Jabu dari Berastagi serta hidangan makanan, minuman ala kadarnya dan dilanjutkan foto bersama, Dandim dan para Jurnalis. (Pendam I/BB)
Editor: Mardan H Siregar 







Komentar