SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Jangan Coba Membuat Keresahan Selama Natal dan Tahun Baru

Redaksi: Minggu, 24 Desember 2017 | 01.05.00

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MHmemasang pita tanda operasi kepada perwakilan perwakilan institusi pada upacara gabungan Polres Padangsidimpuan dan Polres Tapsel dalam rangka operasi Lilin Toba 2017, sekaligus PAM kesiapsiagaan menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, Kamis (21/12). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH menegaskan, menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, jangan ada pihak-pihak yang ingin mencoba membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat, karena akan berhadapan dengan Polri.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH usai memimpin upacara apel bersama Polres Padangsidimpuan dan Polres Tapsel, dalam rangka operasi Lilin Toba 2017, sekaligus PAM kesiapsiagaan menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, Kamis (21/12).

Apel gabungan diikuti ratusan pasukan masing-masing dari Polres Tapsel, Polres Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW, Brimob Detacemen C Tapsel, inas Perhubungan (Dishub) Padangsidimpuan dan Dishub Tapsel, Sat Pol PP Kota Padangsidimpuan dan Sat Pol PP Tapsel, BNNK Tapsel, Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel serta Bhabinkamtibmas Polres Padangsidimpuan dan Polres Tapsel.

Sementara itu hadir Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Ariani Tambunan, SH, Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal, S.Ik, M.Si, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Sekda Kota Padangsidimpuan Drs. H. Zulpeddi Simamora. MM, Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari, Wakaden Brimob Detasemen C Sipirok Kompol Mangasitua Pasaribu, Kajari Padangsidimpuan Firmansyah, SH, MH, Kajari Tapsel Tiyas Widiarto, Kepala BNNK Tapsel AKBP Dra. Siti Aminah Siregar, Kalapas Kls II B Salambue Porman Siregar, Amd.IP,SH,MH, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek sejajaran Polres Padangsidimpuan dan Polres Tapsel.

Lebih lanjut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH menyatakan, sampai saat ini Kamtibmas di wilayah hokum Polres Padangsidimpuan sangat kondusif. Ini sebagai bentuk komitmen bersama antara jajaran Polri bersama TNI.

“Sebagai bentuk komitmen bersama, kita gelar apel bersama dalam rangka kesiapan kita dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru agar warga yang menjalankan ibadah nanti tidak terusik oleh gangguan pihak lain,“ ujarnya.

Ditekankannya, agar seluruh jajarannya dalam bertugas nantinya tetap kompak dan menjaga citra baik selaku aparat keamanan. 

Selain itu, diingatkannya, kepada aparat gabungan yang melakukan pengamanan agar terlebih dahulu mampu mengamankan dirinya sendiri dan peka terhadap wilayah tugas masing-masing.

“Kita adalah citra negara. Untuk itu mari kita jalin terus kekompakan dan harmonisasi TNI/Polri, sehingga pihak-pihak lain akan berpikir seribu kali untuk berbuat onar yang dapat meresahkan masyarakat,“ tegasnya.

Karena, dengan mengenali wilayah sekitar tegasnya, hal-hal yang tidak kita inginkan bersama akan dapat dicegah sedini mungkin. 

“Keamanan dapat terwujud apabila terlebih dahulu kita mampu mengamankan diri kita sendiri,“ tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, yang mewakili Kepala daerah mengimbau kepada seluruh personil aparat gabungan TNI/Polri dan Pol PP yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, dapat bekerjasama dengan baik untuk menciptakan keamanan sekondusif mungkin, serta melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baik dan penuh tanggungjawab.

Diharapkannya, peran serta warga untuk mendukung aparat gabungan dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru, karena, tanpa adanya dukungan dari masyarakat yakinlah keamanan yang kita harapkan bersama sulit tercapai.

“Sekecil apapun informasi dari warga masyarakat sangat berarti dan apel gabungan ini ini agar dijadikan agenda rutin pada setiap menghadapi hari-hari penting, seperti Hari Raya, Natal dan tahun baru, Pilkada, dll,“ paparnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH selaku inspektur upacara menyematkan pita kepada perwakilan  institusi yakni TNI, Polri, POM  dan Pol PP sebagai tanda digelarnya PAM  kesiapsiagaan menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar