SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Kamboja Minta Paspampres RI Lanjutkan Program Pelatihan

Redaksi: Sabtu, 23 Desember 2017 | 21.16.00

(Foto: kemenlu)


PHNOM PENH, KAMBOJA| HARIAN9
Kamboja menyampaikan terima kasih atas asistensi pelatihan militer yang telah diberikan oleh Paspampres RI kepada Paspam PM Kamboja sejak tahun 2003. Program pelatihan tersebut diharapkan dilanjutkan kembali pada tahun 2018.

Hal ini diungkapkan Wakil Komandan Paspam PM Kamboja sekaligus Danpusdik Persahabatan Indonesia-Kamboja Krang Chek, LTG. Nuon Narin dan Dantimlat Pusdik Paspam PM Kamboja, BG. Tim Samon, Jumat (22/12).

Pekan lalu keduanya melaksanakan kunjungan ke Mako Paspampres RI dan bertemu dengan Paban VII/Latma Sops TNI, Kol. Inf. Achmad Budi Handoyo. 

Kunjungan juga dilanjutkan ke Mabes TNI dan bertemu dengan Waasops Panglima TNI, Brigjen TNI Nurhidayat.

Indonesia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kamboja kepada TNI (khususnya Paspampres RI) untuk dapat melatih personil Paspam PM Kamboja. Secara prinsip Indonesia menyatakan siap melanjutkan kerja sama dengan Kamboja.

Selama kunjungan tersebut, Delegasi Kamboja melaksanakan beberapa kegiatan seperti peninjauan lapangan tembak sekaligus menyaksikan demonstrasi menembak.

Delegasi juga menyaksikan latihan penyelamatan, Yonwal, dan Dronkavser serta deteksi; tatap muka dengan para mantan pelatih Paspam PM Kamboja, menyaksikan latihan renang, latihan beladiri Yongmodo dan Karate.

Mereka juga meninjau fasilitas fitness, GOR Serbaguna, GOR Satria, training circuit dan motor kawal Paspampres. (kemenlu/03)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar