Kapolres Nias Beri Reward Kepada Anggota Yang Berprestasi

Redaksi: Selasa, 05 Desember 2017 | 07.36.00


Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH, SIK, MH, salami anggota dapat Reward dan berhasil mengungkap kasus pembunuhan. (Foto: Joko Hendro)

GUNUNG SITOLI| HARIAN9
Walaupun diguyur hujan deran, namun tidak menyurutkan personel Polres Nias untuk melaksanakan upacara bendera bulanan di Lapangan Apel Mapolres Nias Jalan Bhayangkara Gunung Sitoli, Senin (4/12/2017).

Dan saat itu juga bersamaan dengan pemberian Reward kepada anggota yang berprestasi oleh Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH, SIK, MH.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Nias, Perwira Upacara Ipda Yaaro Lase serta Komandan Upacara Ipda Akhmad Hidayat.

“Tidak lama lagi kita akan menghadapi tugas dan agenda besar nasional, yaitu Operasi Lilin Toba-2017 dan Pilkada serentak Tahun 2018, hal ini memerlukan kesiapan kita sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kapolres.

Dan saya berharap personil untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, tingkatkan patroli di tempat- tempat ibadah dan di pusat – pusat keramaian, antisipasi terjadinya gangguan kambtibmas, tegas Kapolres Nias lagi.

“Pada saat ini kita mengetahui bersama, kondisi cuaca di wilayah kita dimana kita memasuki musim penghujan, saya mengharapkan kepada kita semua untuk berperan aktif mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati khususnya di daerah yang rawan banjir dan longsor, “ pesannya.

Dan saya juga mengucapkan selamat kepada personil yang berprestasi dan mendapat penghargaan (reward) pada upacara kali ini. Jadikanlah ini sebagai penumbuh semangat untuk bekerja dan berprestasi agar suatu saat nanti mendapatkan penghargaan/ reward atas kinerjanya sendiri dan menjadi kebanggaan.

"Saya mengajak seluruh personel Polres Nias untuk berlomba dalam bekerja, bersaing secara sehat agar dapat hasil dan prestasi yang baik sebagai modal utama dalam mendapatkan penghargaan/reward dari pimpinan, “ tutup Kapolres Nias mengakhiri amanatnya.

Para anggota yang mendapat reward yaitu, Ipda Sugiabdi, SH, Kanit I Sat Reskrim, Bripka Iskandar Andriansyah, Unit I Sat Reskrim, berhasil mengungkap dan menangkap tersangka Detieli Gulo Alias Ama Ucok di Bagan Batu Kabupaten Kampar Provinsi Riau pelaku pembunuhan terhadap korban atas nama Faigiboro Gulo Alias Ama Sihabudi dan dikenakan Pasal 338 atau Pasal 351 ayat (1), ayat (3) Jo Pasal 181  KUHPidana.

Kemudian, Bripka OP Sardo Simarmata, Unit I Reskrim, Bripka Desli Marthin Zebua, PS. Kanit Intelkam Polsek Bawolato Bripda Harris Randa, anggota Polsek Bawolato, berhasil mengungkap dan menangkap tersangka, Tuyusokhi Tafona'o Alias Ama Ifan di Simpang Kumu Desa Ramba Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau pelaku tindak pidana pembunuhan terhadap korban, Putriyani Bawamenewi Alias Putri (8).

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan melanggar Pasal 80 ayat 3 dari UU RI No. 35 Tahun 2014 perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Selanjutnya, Bripka Desli Marthin Zebua, PS. Kanit Intelkam Polsek Bawolato, berhasil mengungkap dan menangkap tersangka, Fa'aro Bawamenewi Alias Ama Risi di Desa Sifaoro’asi Uluhou Kecamatan Bawolato pelaku tindak pidana pembunuhan terhadap korban, Fangandoma Khonama Bawamenewi Alias Ama Marvel, sesuai dengan Pasal 338 KUHPidana Jo 351 ayat (3) KUHPidana. Upacara tersebut dihadiri Kabag Ops Kompol Irfan Syahrial, para Kasat, para Perwira Staf serta Brigadir dan PNS Polres Nias lainnya. (HJ9)






Komentar