Kegiatan Bakti Sosial TNI Operasi Gratis Katarak Pada Hari Ke III di RSBS dan RS DKT Jember

Redaksi: Minggu, 03 Desember 2017 | 00.08.00

Rumah Sakit  BaLadhkia Husada (DKT) Jember dan RS Bina Sehata (RSBS) Jember sejak tihga hari yang lalu memang dibanjiri pasien katarak yang sudah mendaftar dan menjalani screening untuk selanjutnya menjalani operasi di kedua rumah sakit tersebut. (Foto: Sis24)  


JEMBER| HARIAN9 
Rumah Sakit  BaLadhkia Husada (DKT) Jember dan RS Bina Sehata (RSBS) Jember sejak tihga hari yang lalu memang dibanjiri pasien katarak yang sudah mendaftar dan menjalani screening untuk selanjutnya menjalani operasi di kedua rumah sakit tersebut.

Pasien-pasien tersebut disamping dari Wilayah Kabupaten Jember juga berasal dari Kab.Lumajang, Kab Banyuwangi, Kab Bondowoso dan Kab Situbondo yang telah direkrut oleh Babinsa untuk menjalani operasi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pada hari ke III Sabtu (02/12/2017) pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB Tim Dokter dan petugas operator medis yang bekerja mengoptimalkan proses jalannya operasi, hasil informasi akhir dari Mayor Ckm Sunarji Panitia Pelaksana di RS Baladhika Husada (DKT) Jember menyelesaikan sejumlah 103 orang.

Sedangkan dari RSBS Jember informasi dari Aries Misaini Panitia Pelaksana di RSBS menyatakan bahwa di hari II ini menyelesaikan sejumlah 55 orang.

Dari kedua tempat tersebut menurut informasi akhir dari panitia pelaksana besuk 03/12/2017 akan dilakukan operasi lagi karena masih ada pasien yang terdaftar dan belum tertangani.

Menyikapi kegiatan tersebut Kepala RS Baladhika Husada (DKT) Jember Letkol Ckm dr Masri Sihombing, Sp.OT (K) Hip & Knee, M.Kes saat dikonfirmasi menegaskan bahwa panitia akan menyelesaikan seluruh pasien yang telah terdaftar, bahkan yang kemarin-kemarin tidak bisa datang akan kita panggil melalui Babinsa untuk dihadirkan dan menjalani operasi besuk.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan selamat kepada masyarakat penderita katarak yang telah menjalani operasi, semoga lekas sembuh dan pandangannya kembali normal. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar