SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Kemenkeu Terima Berbagai Penghargaan Pada Harkodia 2017

Redaksi: Rabu, 13 Desember 2017 | 13.58.00



JAKARTA| HARIAN9 
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo mewakili Menteri Keuangan menerima penghargaan pada kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HARKODIA) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Bidakara, Jakarta pada Selasa (12/12).

Pada kegiatan ini, sebanyak 11 unit kerja Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, yaitu: 1) Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (Setjen), 2) Direktorat Pembiayaan dan Transfer Dana Perimbangan (DJPK), 3) Direktorat Surat Utang Negara (DJPPR), 4) Pusdiklat Keuangan Umum (BPPK), 5) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sumbawa Besar, 6) Kantor Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (KPPBC) Bogor, 7) KPP BC Cilacap 8) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Yogyakarta, 9) KPPN Padang, 10) KPPN Kotamubago dan 11) KPPN Kuningan.

Kemenkeu melalui Sekretariat Jenderal-nya juga mendapatkan 2 (dua) penghargaan dari KPK yang diberikan untuk 15 K/L/BUMN/D/PEMDA. Kedua penghargaan ini adalah dinobatkan sebagai Instansi dengan implementasi e-LHKPN terbaik dan sebagai Instansi dengan Tingkat Kepatuhan pelaporan LHKPN terbaik.

Sementara Inspektorat Jenderal Kemenkeu turut berperan bagi Kemenkeu dalam mendapatkan penghargaan sebagai Instansi dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik yang dalam acara ini diberikan kepada 10 instansi.

Tidak hanya itu, Kemenkeu juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) atas prestasi Membangun Unit Kerja Pelayanan Percontohan secara Siatematis menuju WBK dan WBBM.

Sebagai informasi, KPK menggelar rangkaian acara selama dua hari untuk merayakan Hakordia yang jatuh pada 9 Desember setiap tahunnya. Tahun ini, KPK mengangkat tema “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera”.

Tema ini diangkat untuk menyatukan semangat pemberantasan dan aksi pencegahan korupsi ke seluruh negeri. Rangkaian acara ini terbagi dari paparan kemajuan upaya pemberantasan korupsi di institusi pemerintah, hingga ke pameran inovasi dan pelibatan masyarakat.

KPK berharap dengan berbagai kegiatan dalam peringatan ini, seluruh lapisan masyarakat mendapat informasi menyeluruh tentang kerja bersama pemberantasan dan pencegahan korupsi. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar