SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Kerja Bakti Warga Masyarakat Ds Karang Rejo Kec Gumukmas Bersama Babinsa Buat Saluran Pembuangan Drainase

Redaksi: Sabtu, 09 Desember 2017 | 08.46.00

Babinsa dan masyarakat Dusun Karanganyar  Ds Karangrejo Kec Gumukmas Kab Jember laksanakan kerja bakti dengan sasaran pembuatan saluran pembuangan dengan lebar 1,5 x 500 meter, pada Jumat (08/12/2017) Pukul 08.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Upaya masyarakat untuk mengantisipasi musim hujan ini dari bencana banjir atau genangan air yang sangat mengganggu kesehatan masyarakat banyak diakibatkan karena kurang berfungsinya selokan yang merupakan sarana drainase lingkungan, sehingga perlu adanya pembuatan saluran pembuangan yang efektif.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Karanganyar  Ds Karangrejo Kec Gumukmas Kab Jember yang melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembuatan saluran pembuangan dengan lebar 1,5 x 500 meter, pada Jumat (08/12/2017) Pukul 08.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Lahim, Perangkat desa 4 orang dan masyarakat 63 orang. Mistari 35 tahun warga masyarakat setempat saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyatakan bahwa dilingkungannya sering ada genangan air manakala hujan turun karena tidak ada saluran pembuangan yang memadai.

Untuk itu kita melaksanakan kerja bakti ini, dan saya bersama masyarakat berterima kasih karena P Babinsa Sertu Lahim dapat hadir dan turut bekerja bakti bersama, sehingga kami lebih termotivasi.

Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf erwin Daud, S.Pd saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, dan telah kita tawarkan tambbahan tenaga dari personel Kormil lainnya untuk membantu, namun karena masyarakatnya sudah cukup banyak sehingga belum perlu kata Sertu Lahim, cukup dirinya bersama masyarakat saja.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya yang sangat mendukung kegiatan Babinsa jajarnnya tersebut, upaya masyarakat tersebut memang patut kita dukung.

Bahkan Letkol Inf Rudianto menyampaikan agar saluran tersebut dilakukan penyempurnaan pembangunannya dan dibawa di agenda Rakorbangdes, sehingga dapat ditindaklanjuti dengan pembangunan plengsengan, namun lahan yang dilewati harus benar-benar telah bebas dan diserahkan oleh pemiliknya. (Sis24)    
Editor: Madan H Siregar 




Komentar