Ketua TP PKK Tapsel Masuk Tiga Peringkat Atas Dalam Menjalankan 10 Program PKK Tingkat Sumut

Redaksi: Sabtu, 09 Desember 2017 | 00.41.00

Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu  menyambut tim evaluasi PTP2WK-SS di Desa Binaan Desa Aek Natas Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Kamis (7/12). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu  merupakan salah satu Ketua TP. PKK Tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang masuk di tiga peringkat atas Kabupaten/Kota atas keaktifannya dalam menjalankan dan menyukseskan 10 program PKK.

Hal tersebut diungkapkan Drs. H Ruhiyat, Ketua Tim Evaluasi Program terpadu peningkatan program wanita menuju keluarga sehat sejahtera (PTP2WK-SS)  saat melakukan Evaluasi Desa Binaan di Desa Aek Natas Kecamatan Angkola Selatan, Kamis (7/12).

Kunjungan tim evaluasi tersebut diihadiri Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Kepala BNN Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Ketua Tim Evaluasi dari Provinsi Drs. H. Rohiyat, Nina Despadi Puryadi pokja 3, Joni Siagian SH MM, Para Pimpinan OPD Tapsel,  Camat Angkola Selatan Zamhir SE,  Kabag Humas Isnut Siregar, Plt.  Ketua Darma Wanita Persatuan, Ketua MUI Kecamatan,  Tokoh Adat,  Tokoh Masyarakat,  Karang Taruna, PKK Kecamatan, Danramil,  Kapolsek, Lurah, Kepala Desa se-Angkola Selatan.

“Sesuai hasil penilaian kami, Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel merupakan salah satu Ketua TP. PKK Tingkat Kabupaten / Kota di Sumut yang masuk di tiga peringkat atas Kabupaten / Kota atas keaktifannya dalam menjalankan dan mensukseskan 10 program PKK,“ kata Drs. H Ruhiyat

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu  menuturkan,  Desa ini dibina dari nol, berkat kerja keras dan dukungan dari masyarakat Desa Aek Natas beserta OPD terkait di Kabupaten Tapsel, sekarang Desa ini sudah nampak tertata dengan rapi dan mengalami peningkatan dalam pelaksanaan program.

Berbagai program tersebut seperti program KB dan Anak,  Posyandu,  Kegiatan usaha ekonomi produktif (UP2KPKK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  PHBS,  Kegiatan Lansia,  BKB, Tertib Administrasi PKK,  PKDRT,  dan Tokoh agama serta kegiatan lainnya sesuai kebutuhan dan potensi masyarakat.

“Diharapkan kepada Tim Evaluasi yang turun dari provinsi,  kiranya apa yang menjadi usaha TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan menuju PT. P2WK-SS untuk dapat dievaluasi dan diberikan saran beserta pendapat agar lebih baik lagi sehingga bisa membantu Bupati Tapssel dalam mensukseskan visi misinya,“ ujar Syafiah.

Sementara Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa keseluruhan program PKK yang selama ini dimotori oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tapsel yang semua tujuan dari program PKK tersebut muara akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar