SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Koramil 0824/06 Ledokombo Karya Bakti Lebarkan Jalan Bersama Masyarakat

Redaksi: Sabtu, 23 Desember 2017 | 12.38.00

Pelaksanaan Karya bakti TNI dengan sasaran pelebaran jalan sepanjang 500 meter di Dsn Padas Ds Sumberbulus  Kec Ledokombo Kab Jember, pada Jumat (22/12/201 Pukul 07.00 WIB.  (Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9 
Pelaksanaan Karya bakti TNI dengan sasaran pelebaran jalan sepanjang 500 meter di Dsn Padas Ds Sumberbulus  Kec Ledokombo Kab Jember, pada Jumat (22/12/201 Pukul 07.00 WIB. 

Karya bakti tersebut melibatkan 10 orang anggota Koramil 0824/06 dipimpin langsung oleh Danrmil Kapten Inf Sumaryono, Satpol PP 4 orang, Polsek 2 orang, Kepala Desa Drs Samuji dengan Perangkat Desa  5 orang dan masyarakat 53 orang.

Sasaran karya bakti TNI adalah pelebaran jalan  yang semula hanya selebar 1,5 meter menjadi 3 meter sehingga bisa leluasa dilewati kendaraan roda 4 jalan tersebut merupakan jalan antar dusun untuk memudahkan dan memperlancar  aktifitas warga masyarakat setempat.

Menurut Drs Samuji  saat diwawancari disela-sela acara menyatakan bahwa upaya pelebaran jalan ini sudah dimusyawarahkan sejak beberapa bulan yang lalu, namun karena masih perlu perundingan untuk tanah-tanah yang terkena pelebaran setelah mendapat persetujuan dan masing-masing pemilik merelakan tanahnya untuk pelebaran, maka baru kali ini dapat dilaksanakan.

Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada Danramil  Ledokombo yang bisa hadir dan memimpin karya bakti ini, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lebih baik dan lebih optimal dengan bantuan tenaga TNI, sekali lagi saya sampaikan terima kasih.

Menyikapi kegiatan jajarnnya tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada  jajaran dan semua pihak yang telah mewujudkan harapan masyarakat Sumberbulus tersebut untuk memiliki akses jalan yang lebih lebar.

Dengan karya bakti tersebut disamping membantu masyarakat juga dalam rangka memelihara budaya gotong royong yang terbukti mampu mepersatukan warga masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan lingkungan seperti itu.

"Terkait dengan telah dilebarkannya jalan tersebut hendaknya dapat dikawal untuk masuk pada usulan Musrenbangdes yang akan datang sehingga dapat dilakukan pengerasan dengan anggaran desa pada tahun mendatang, dengan demikian akan berdayaguna secara jangka panjang," tegas Letkol Inf Rudianto. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 
                                                                               


Komentar