Korban Puting Beliung Butuh Pakaian dan Perlengkapan Sekolah

Redaksi: Senin, 04 Desember 2017 | 13.53.00



ACEH UTARA| HARIAN9
Puluhan warga korban rumah rusak dan roboh akibat hantaman angin puting beliung di Dusun Cot Raboe, Gampong Matang Sijuek Timu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. membutuhkan  bantuan pakaian jadi, untuk pelajar membutuhkan perlengkapan sekolah, seperti alat tulis, seragam, tas dan sepatu.

Kepala Dusun Cot Raboe, Erwin menyebutkan, sejauh ini untuk bantuan lainnya sudah ada. Untuk bantuan logistik, disimpan di lokasi dapur umum.

"Kami butuh pakaian jadi, jika tidak ada yang baru, yang bekas pun jadi asal layak pakai. Kemudian untuk pelajar, butuh perlengkapan sekolah untuk anak-anak kami, seragam, tas, sepatu dan alat tulis. Hari ini anak-anak tidak sekolah, di sini, ada 20-an anak yang berstatus pelajar dan tidak bisa sekolah pasca musibah ini, ucapnya, Senin (4/12/2017) di lokasi pengungsian.

Menurutnya, Baju-baju mereka banyak yang diterbangkan angin, sebagian kotor bercampur lumpur. Walaupun sebagian sudah dicuci, tapi belum kering karena cuaca hujan terus.

disebutkannya, dapur umum kondisiya sangat becek dan berlumpur. Jika memang memungkinkan, ada bantuan batu kecil untuk ditimbun di lokasi dapur umum karena sangat becek. 

Sejumlah kaum ibu yang sedang sarapan di dapur umum menambahkan, mereka masih tidur di Polindes yang ada di musala, tenda yang ada hanya untuk makan. Tidak ada warga yang tidur disitu, kecuali yang menjaga barang bantuan.

Sementara itu, peran aktif  anggota Koramil Baktiya Barat setiap harinya ada 10 anggota yang siap siaga membantu warga di lokasi. 

"Biasanya 10 orang, kita tugas bergantian. Untuk sarapan, sudah kita siapkan sejak pukul 08.00 WIB. Siang nanti dimasak lagi. Kita berusaha mememberikan bantuan tenaga semaksimal mungkin, setidaknya sedikit meringankan beban yang dipikul korban karena rumahnya rusak, bahkan sebagian roboh total, terang salah satu anggota TNI itu(man9)

Komentar