Krueng Pase Meluap, Jalan Lintas Banda Aceh Medan Di Genangi Air

Redaksi: Sabtu, 02 Desember 2017 | 12.01.00

Hujan yang menguyur Kabupaten Aceh Utara kemarin sore, membuat tanggul Krueng Pase di Desa Mancang Kecamatan Samudera Geudong Aceh Utara jebol sekitar pukul 03:00 WIB pagi dini hari, Sabtu (02/12/2017). (Foto: Nurmansyah)


ACEH UTARA| HARIAN9
Hujan yang menguyur Kabupaten Aceh Utara kemarin sore, membuat tanggul Krueng Pase di Desa Mancang Kecamatan Samudera Geudong Aceh Utara jebol sekitar pukul 03:00 WIB pagi dini hari, Sabtu (02/12/2017).

Air sejak tadi pagi sudah mengenangi badan jalan nasional Banda Aceh- Medan, tepatnya di depan mesjid Jamik Malikussaleh Geudong, sehingga lalu lintas menjadi macet dan pengendara terpaksa harus mencari jalan alternatif untuk bisa melewati jalan yang digenangi air. 

Adapun desa-desa yang digenangi banjir yaitu Desa Mancang dan Blangkabu. Sementara itu MTsN 4 Aceh Utara juga mulai masuk air kedalam kelas kendati sedang ujian tetap berjalan lancar. 

Hal ini disampaikan warga Mancang Kecamatan Samudera yang menjadi korban banjir akibat luapan air sungai Krueng Pase yang menyebabkan Desa mereka tergenang banjir. 

"Desa kami jika sudah mau memasuki akhir tahun selalu menjadi langganan banjir, kami tidak mengharap bantuan sembako dari pemerintah, kami cuma mau agar pemerintah mencari jalan keluar supaya tidak terjadi banjir lagi" jelas warga setempat. (man9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar