Lomba Mewarnai Tingkat Sekolah TK Untuk Menanamkan Sejak Dini Peraturan Lalulintas

Redaksi: Sabtu, 02 Desember 2017 | 11.36.00

Sebelah kiri Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH didampingi Kasat Lalulintas AKP Dede Kurniawan ,SIK. (Foto: Jasmani)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Polres Aceh Tamiang, khususnya Satuan Lalulintas (Satlantas) adakan kegiatan lomba mewarnai bersama anak-antar Taman Kanak-Kanak (TK). 

Acara tersebut berlangsung di TK Bhayangkara Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (30/11/2017).

AKP Dede Kurniawan, SIK Satlantas Polres Aceh Tamiang, disela-sela acara tersebut menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar anak-anak paham tentang peraturan berlalulintas, menanamkan peraturan tentang berlalulintas sejak dini pada anak-anak, agar kedepan mereka dapat lebih mengingat akan pentingnya berlalulintas yang baik.

“Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak TK Kuntum Melati, TK Bhayangkara, TK Nusa Indah, TK ABA, TK Raider dan TK Pelangi, dengan tema gambar yang diwarnai dalam lomba ini adalah tentang rambu-rambu Lalulintas,” jelas Dede.

Ditambahkannya, dengan kegiatan ini diharapkan juga, anak-anak dapat mengingatkan orang yang lebih tua darinya, ketika ia berada dirumah, tentang bagaimana berlalulintas yang baik dan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan. 

Kapolres Aceh tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut sebagai pemberian edukasi dan pengenalan sejak dini kepada para anak anak TK tentang wawasan budaya tertib lalu lintas sehingga dari kecil sudah tertanam akan tertib lalu lintas.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian,SIK. MH, Kasat Lantas Polres Aceh tamiang AKP. Dede Kurniawan, SIK, Kanit Dikyasa IPDA Ismail, Kapolsek Kecamatan Kota kualasimpang IPTU Sudirman, BRIPKA M. Ikwan, Kanit Dikyasa, Kaurmin Satlantas Polres Aceh Tamiang, kepala sekolah TK Bhayangkari Ainun Marliah,SPd, para dewan guru, para ibu Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Dewan Juri Suparna,Spd dan Hindun, Spd, serta para anak didik taman kanak kanak. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar