Masyarakat Desa Kepanjen Melaksanakan Kerja Bakti Bersama Babinsa

Redaksi: Senin, 25 Desember 2017 | 18.58.00

Pada hari Senin (25/12/2017) Pukul 07.00 WIB 107 orang warga masyarakat RT 07 Rw.04 Dsn Panggul Melati Ds Kepanjen Kecamatan Gumukmas melaksanakan kerjabakti, hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Kepanjen Koptu M Rois yang ikut kerja bakti bersama masyarakat, dengan sasaran meninggikan tanggul sepanjang 150 meter. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Curah hujan di bulan Desember 2017 yang relatif masih tinggi yang terjadi setiap hari mengakibatkan lingkungan-lingkungan masyarakat mengalami berbagai kendala diantaranya warga masyarakat desa Kepanjen Kec Gumukmas yang pekarangannya sering tergenang air akibat tanggul sungai yang terlalu rendah sehingga sering meluber ke pekarangan warga.

Pada hari Senin (25/12/2017) Pukul 07.00 WIB 107 orang warga masyarakat RT 07 Rw.04 Dsn Panggul Melati Ds Kepanjen Kecamatan Gumukmas melaksanakan kerjabakti, hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Kepanjen Koptu M Rois yang ikut kerja bakti bersama masyarakat, dengan sasaran meninggikan tanggul sepanjang 150 meter.

Kerja bakti ini sudah terencana sejak lama namun karena nunggu waktu yang benar-benar enak warga bisa turun maksimal akhirnya pada hari ini dapat kita laksanakan kata Sukardi 45 tahun warga setempat.

Tanggul sungai tersebut memang sering meluber sehingga menurut warga perlu untuk ditinggikan sehingga perlu tenaga yang banyak, dan saya bersama masyarakat berterima kasih karena ternyata P Babinsa yang sejak awal mengerti adanya rencana ini dapat hadir dan membantu pekerjaan ini sehingga masyarakat lebih bersemangat. 

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Babinsa memang sudah melapor namun saat ditanyakan apa perlu tambahan kekuatan katanya cukup dirinya dengan masyarakat saja.

Kegiatan seperti itu memang bagian dari tugas Babinsa untuk selalu membantu dan mendampingi masyarakat yang melaksanakan kegiatan diwilayahnya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi  menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan wilayahnya dengan baik, upaya masyarakat Ds Kepanjen tersebut patut kita apresiasi bersama.

Dengan kesadarannya mereka bergotong royong berupaya menyelesaikan permasalahan lingkungan  hal tersebut merupakan bagian dari peran serta masyarakat dalam pembangunan yang harus kita dukung, kehadiran Babinsa memberikan motivasi tersendiri dalam kegiatan seperti ini. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar